Senin, 23 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Gerindra Siapkan Anwar Sadad Maju Cagub Jatim 2024, PKB Masih Fokus Support Khofifah!

Berita Terkait

PILGUB JATIM 2024: Thoriqul Haq, fokus PKB Jatim saat ini support kinerja Khofifah. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
PILGUB JATIM 2024: Thoriqul Haq, fokus PKB Jatim saat ini support kinerja Khofifah. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – DPD Partai Gerindra Jatim bersama 38 DPC menyiapkan Anwar Sadad maju sebagai calon gubernur (cagub) Jatim di 2024. Bagaimana dengan partai lain, apakah juga menyiapkan kadernya?

PKB Jatim, misalnya, masih enggan bicara Pilgub Jatim 2024 karena sedang fokus mendukung kerja-kerja Gubernur Jatim saat ini, Khofifah Indar Parawansa.

“Sekarang kita fokus support Bu Khofifah,” kata Wakil Ketua DPW PKB Jatim, Thoriqul Haq usai menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an di halaman Masjid Darussalam, kompleks kantor PKB Jatim, Sabtu (16/4/2022) malam.

“Dan PKB menjadi bagian dari keinginan bersama Bu Khofifah untuk memakmurkan masyarakat Jatim,” tandas politikus yang juga Bupati Lumajang tersebut.

Namun saat dipertegas apakah itu artinya PKB akan mengusung Khofifah di 2024, Thoriq yang pernah menjadi anggota DPRD Jatim itu enggan menanggapi.

Sekadar mengingatkan, PKB bukanlah partai pengusung duet Khofifah-Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim 2018. Sebaliknya, PKB bersama PDIP, PKS, Gerindra mengusung pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

Belakangan, bursa Pilgub Jatim 2024 mulai memanas, setelah Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad menyatakan kesiapannya maju sebagai cagub.

Kesiapan Sadad diperkuat dengan hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerindra Jatim di Surabaya, Rabu (30/3/2022), yang merekomendasikannya untuk nyalon gubernur Jatim di 2024.

Mendapat rekomendasi dari 38 DPC se-Jatim, Sadad menyebut keputusan Rakerda adalah mandat yang harus dijalankan. “Sebagai ketua DPD, tidak ada kata lain ya saya harus dengan skuat tenaga menjalankan keputusan itu dengan segala konsekuensinya,” ucapnya.

“Dan Pak Parabowo juga sering dalam berbagai kesempatan mengatakan no room for personal feeling, when it comes to state matter (tidak ada ruang untuk perasaan pribadi, ketika menyangkut masalah negara),” tegas politikus cita rasa ilmuwan itu.

» Baca berita terkait PKB. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -