Gerindra ‘Goda’ PDIP: Kalau Mau Gabung, Terima Kasih Sekali!

AJAK PDIP BERGABUNG: Soepriyatno, ajak PDIP bersama-sama bangun Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
AJAK PDIP BERGABUNG: Soepriyatno, ajak PDIP bersama-sama bangun Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Siap-siap! Gerindra dan koalisi besar Parpol akan mendeklarasikan bakal calon wali kota Surabaya, akhir Januari ini. Sinyal Gerindra: Calon tersebut mengarah terang ke mantan Kapolda Jatim, Machfud Arifin.

Apakah Gerinda dan kawan-kawan juga mengajak komunikasi PDI Perjuangan dalam koalisi besar tersebut?

“Belum, belum, belum! Kita sudah bicara-bicaralah, tapi belum nyampe kepada substansi,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Soepriyatno usai menghadiri Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC Partai Gerindra Surabaya, Sabtu (11/1/2020).

Dengan siapa Gerinda bicara, Tri Rismaharini (Risma) kah? “Ya ada, enggak usah diomongin lah, itu secret (rahasia). Enggak-enggak, pokohnya ada-lah. Saya kan sering di Jakarta,” kata politikus yang juga anggota Komisi XI DPR RI itu.

Soal calon yang dipilih harus tangguh, menurut Soepriyatno, agar bisa menandingi bahkan mengalahkan jagoan PDIP. “Misalnya Pak Machfud mau kita ajukan, mampu enggak melawan calonnya yang dibuat oleh Bu Risma, iya kan?” katanya.

“Jadi kita harus bisa melihat yang masuk akal. Kalau enggak masuk akal juga susah, kecuali kalau PDIP bergabung sama kita, waduh terima kasih sekali! Jadi kita sama-sama membangun Kota Surabaya tanpa masalah,” tandasnya.

Bukankah Machfud mantan rival Gerindra di Pilpres 2019? Menurut Soepriyatno, dalam membangun bangsa yang paling penting tidak boleh ada dendam.

“Berpolitik itu untuk kepentingan bangsa dan negara, bukan untuk berpolitik: Wah kalah, menang, dendam, enggak! Ini bukan persoalan pribadi, ini persoalan bangsa,” jelasnya.

Sebelumnya, Soepriyatno menyebut lebih dari enam Parpol sudah melakukan komunikasi untuk mengusung bakal calon wali kota Surabaya di Pilwali 2020.

Insyaallah hampir semua partai, teman-teman sudah komunikasi dengan baik dan insyaallah akan memberi dukungan kepada Pak Machfud,” ucapnya.

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya