Gerah! Relawan Khofifah Sebut Ada yang Mainkan Isu Ultah

SOLID DUKUNG KHOFIFAH: Relawan Khofifah di Tapal Kuda solid berikan dukungan, bahkan mulai bicara Pilpres 2024. | Foto: IST
SOLID DUKUNG KHOFIFAH: Relawan Khofifah di Tapal Kuda solid berikan dukungan, bahkan mulai bicara Pilpres 2024. | Foto: IST

JEMBER, Barometerjatim.com – Meski Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa banyak dihujat warganet dan dikritik berbagai pihak terkait pesta ulang tahun (ultah) di Grahadi, relawannya di wilayah Tapal Kuda menyatakan solid dan tetap memberikan dukungan.

Hal itu terungkap dalam acara temu relawan KIP se-Tapal Kuda di Cafe Gumitir, perbatasan Kabupaten Jember dan Banyuwangi, Selasa sore (1/6/2021).

Pertemuan dihadiri puluhan orang. Mereka terdiri dari para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan ketua tim relawan KIP dari Kabupaten Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi.

Pertemuan yang dipimpin Abdul Aziz, relawan KIP dari Banyuwangi tersebut dilakukan untuk mendengar aspirasi dan masukan dari relawan se-Tapal Kuda.

“Kita tahu, relawan Bu Khofifah di Tapal Kuda sangat fanatik dan solid. Jadi Kita sengaja berkumpul sore hari ini, setidaknya untuk meredam teman-teman relawan agar tidak bergejolak dengan adanya isu tersebut,” tutur Aziz.

Lewat pertemuan tersebut, lanjut Aziz, selain sebagai ajang silaturahmi, sekaligus untuk memastikan bahwa para relawan KIP masih solid dan satu barisan dengan gubernur.

Sebab, tandasnya, sejak beredarnya isu kerumunan yang disebutnya sengaja dihembuskan oleh pihak tak bertanggung jawab, para relawan mulai gerah.

“Teman-teman relawan sebenarnya sudah yakin kalau Ibu Khofifah tidak biasa pesta ultah. Tapi karena isu itu terus dimainkan, teman-teman agak geregetan juga sebenarnya. Untungnya bisa diredam,” tandasnya.

KH Misbahuss Salam, relawan asal Jember menambahkan, selama ini kerja keras Khofifah sudah banyak membuahkan hasil dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jatim.

“Banyak pengahargaan yang beliau dapatkan atas kinerjanya sebagai gubernur, termasuk baru-baru ini Pemprov Jatim mendapatkan WTP dari BPK,” ujarnya.

Untuk itu, kata Misbah, relawan akan terus mendukung dan membantu semua pelaksanaan program gubernur karena berdampak pada kepuasan rakyat.

“Bahkan banyak yang minta beliau maju untuk ke RI 1 atau RI 2 pada 2024 mendatang, kami tentu akan semakin solid mendukung. Makanya, kalau sekarang ada yang berusaha menjatuhkan nama beliau, kami anggap itu dinamika yang enggak sehat,” ucapnya.

Hal sama ditegaskan Ketua Komunitas Pendukung Khofifah (KPK) Banyuwangi, Mochammad Khotib. Dia dan seluruh anggotanya di Tapa Kuda tak goyah sedikit pun untuk terus mendukung Khofifah.

“Beliau orang yang sederhana. Kalau diisukan pesta, ultah, kami anggap isu murahan dan kekanak-kanakan,” ujarnya.

Sehingga ketika diisukan menggelar pesta ultah di tengah pandemi Covid-19, Khotib menganggap itu sebagai permainan pihak tertentu.

“Sekarang ini yang minta ibu maju sebagai presiden dan wakil presiden banyak. Relawan semua masih solid. Jadi kami anggap isu itu terlalu murahan,” pungkasnya.

» Baca Berita Terkait Gaduh Ultah Khofifah