Senin, 04 Juli 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Indonesia Vs Thailand

Final Piala AFF, Rektor Unesa Janjikan Rachmat Irianto Beasiswa hingga S2

Berita Terkait

FINAL PIALA AFF: Rachmat Irianto (kiri) video call dengan Rektor Unesa, Prof Nurhasan jelang Indonesia versus Thailand. | Foto: IST
FINAL PIALA AFF: Rachmat Irianto (kiri) video call dengan Rektor Unesa, Prof Nurhasan jelang Indonesia versus Thailand. | Foto: IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF. Untuk kali keenam, tim Garuda melaju ke partai puncak dan akan menghadapi Thailand.

Sebagai upaya memberikan motivasi kepada pemain, Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Prof Dr Nurhasan melakukan video call dengan Rachmat Irianto, salah satu pemain andalan Indonesia yang akan melawan Thailand.

Rachmat sendiri saat ini merupakan Mahasiswa Fakultas Ilmu Olahraga (FIO) Unesa pada jenjang S1.

“Selamat berjuang untuk melawan Thailand pada babak final piala AFF tahun ini. Semoga Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dan menjadi juara Piala AFF untuk pertama kalinya,” kata Prof Nurhasan.

Sebagai bentuk motivasi untuk mengalahkan Thailand di final, Prof Nurhasan akan memberikan beasiswa sampai lulus S1 plus bebas skripsi untuk Rachmat. Tak hanya itu, pemain nomor punggung 13 tersebut juga dijanjikan beasiswa full sampai S2.

“Semoga dapat memberikan motivasi, untuk dapat mengalahkan Thailand pada laga final Piala AFF tahun ini,” kata Prof Nurhasan.

Seperti diketahui, di ajang Piala AFF Indonesia belum pernah merasakan juara dan hanya langganan runner-up (edisi 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016).

Sebaliknya, Thailand menjadi negara tersukses di Piala AFF dengan mengoleksi lima gelar. Disusul Singapura (4 gelar), Vietnam (2 gelar), dan Malaysia (1 gelar).

Namun melihat perjalanan Timnas Indonesia yang diasuh Shin Tae-yong melangkah ke final, optimisme publik Tanah Air membumbung tinggi. Termasuk saat menyingkirkan tuan rumah Singapura di semifinal dengan agregat gol 5-3.

Laga final Piala AFF 2020 antara Indonesia versus Tahiland akan digelar dengan format dua leg. Laga leg I  berlangsung pada Rabu (29/12/2021) pukul 19.30 WIB, sedangkan laga leg II dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (1/1/2022).

» Baca berita terkait Unesa. Baca juga tulisan terukur Lainnya Moch Andriansyah.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -