Fatayat NU: Jombang Luar Biasa karena Durian Wonosalam!

BENTUK DUKUNGAN: Fatayat NU Jombang menanam durian unggulan Wonosalam di Kebun Agropolis. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
BENTUK DUKUNGAN: Fatayat NU Jombang menanam durian unggulan Wonosalam di Kebun Agropolis. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

JOMBANG, Barometerjatim.com – Ditandai dengan penanaman durian secara simbolis, Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Jombang mendukung program pertanian durian unggul nusantara di kebun Agropolis Wonosalam, Jumat (12/2/2021) sore.

Insyaallah dengan pertanian durian unggul tersebut, Jombang akan menjadi luar biasa, dan Wonosalam pun akan Jaya,” kata Ketua PC Fatayat NU Jombang, Lailatun Ni’mah.

Penanaman durian unggulan asal Wonosalam jenis Jack Prince tersebut, dilakukan usai seharian pengurus Fatayat NU Jombang melaksanakan Rapat Kerja (Raker) II di Aula Cengkeh, Agropolis.

Cucu pendiri NU dan Pahlawan Nasional, KH Abdul Wahab Chasbullah yang akrab disapa Ning Ely itu menambahkan, program pertanian durian di Wonosalam memang sejalan dengan program Banom perempuan muda NU yang dipimpinnya.

Terlebih, Fatayat NU Jombang fokus memberdayakan taraf ekonomi perempuan muda. Mereka bisa menjadi bagian penting dari dukungan dan kemajuan pertanian, terutama pertanian durian unggul di Wonosalam.

Sementara kebun Agropolis yang dikelola PT Agropolis Berkah Nusantara (ABN), di tahun keduanya mulai berkembang hingga kemitraan sekitar 15 hektar dari capaian harapan 250 hektar pada 2025.

“Mudah-mudahan semua berjalan lancar, dan dukungan semua pihak, termasuk Fatayat  ini jadi bagian kemudahan untuk membangun kedaulatan dan sekaligus ketahanan pangan nasional, yang diantaranya diawali dari pertanian durian di Wonosalam,” harap  Dirut PT ABN, Choirul Anwar.

» Baca Berita Terkait Fatayat NU