Fandi Utomo: Sejenak Setop Berpolitik, Ayo Mbonek!

Bonek habis-habisan mendukung perjuangan di setiap laga Persebaya. | Foto: Barometerjatim.com/dani iqbaal
Bonek habis-habisan mendukung perjuangan di setiap laga Persebaya. | Foto: Barometerjatim.com/dani iqbaal

SURABAYA, Barometerjatim.com – Laga Persebaya versus Arema, Selasa (9/4/2019) sore ini di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) tak hanya menyita perhatian publik sepak bola, tapi juga para tokoh politik yang sedang berkontestasi di Pileg 2019.

Caleg DPR RI Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) dengan nomor urut 3 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Fandi Utomo, misalnya. Sore ini bahkan melepas seluruh aktivitas politiknya, berganti baju Bonek untuk mendukung perjuangan Misbakhus Solikin Dkk.

Fandi, bahkan meminta seluruh pihak pecinta Persebaya untuk sejenak berhenti berpolitik dan mengerahkan seluruh dukungan mereka, demi perjuangan Bajul Ijo menjuarai Piala Presiden 2019.

“Ayo berhenti berpolitik dan mbonek bareng. Waktunya kita mengerahkan dukungan kita sepenuh hati dan tenaga, agar Persebaya bisa menang di final Piala Presiden,” ajak Fandi.

“Sejak dulu saya Bonek. Persebaya harus menang di final ini dan menjadi juara. Lahir batin saya berikan dukungan untuk tim Bajul Ijo. Semoga Persebaya menang!” lanjut mantan wakil ketua Komisi II DPR RI itu.

Aparat Siaga Penuh

Sore ini, Persebaya akan melakoni leg pertama final Piala Presiden kontra Arema yang disiarkan Indosiar secara langsung (live) mulai 15.30 WIB. Bagi Persebaya, kemenangan di GBT menjadi modal penting untuk melakoni leg kedua final di kandang Arema, Stadion Kanjuruhan, 12 April 2019.

Antusiasme publik menyambut laga sore ini sungguh luar biasa. Mengantisipasi keamanan, sejak pukul 10.00 WIB, aparat kepolisian dari Polrestabes Surabaya bahkan sudah bersiap apel untuk menjaga kesiapan final.

Sedikitnya 3.500 personel gabungan dari kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Surabaya, siaga penuh untuk mengamankan laga super big match tersebut.•

» Baca Berita Terkait Persebaya, Fandi Utomo