Selasa, 25 Januari 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Erupsi Semeru, Golkar Jatim Serahkan Bantuan Rp 1 Miliar!

Berita Terkait

BANTUAN Rp 1 MILIAR: Sarmuji saat penyerahan bantuan Partai Golkar untuk korban erupsi Semeru. | Foto: Barometerjatim.com/IST
BANTUAN Rp 1 MILIAR: Sarmuji saat penyerahan bantuan Partai Golkar untuk korban erupsi Semeru. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

LUMAJANG, Barometerjatim.com – Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Muhammad Sarmuji bersama jajaran pengurus menyerahkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Senin (6/12/2021). Aksi kemanusiaan tersebut atas arahan dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Segera setelah terjadi erupsi Semeru, Ketua Umum Pak Airlangga menelepon saya agar kader Golkar terdekat segara turun ke lokasi bencana. Alhamdulillah mulai hari pertama Golkar Lumajang dan Jember sudah ada di lapangan,” ungkap Sarmuji.

Tidak hanya memberikan instruksi, Airlangga juga mengirimkan bantuan. Demikian pula istri Airlangga, Yanti K Isfandiary yang akrab disapa Yanti Airlangga dan Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) serta simpatisan lainnya.

“Pak Airlangga mengirimkan 6.000 paket sembako, 100 ribu masker dan obat-obatan, Ibu Yanti dan IIPG mengirim dana untuk dibelanjakan kebutuhan, Golkar Jatim dan simpatisan membantu 150 juta dana tunai. Yellow Clinic juga segera membuka posko kesehatan. Total bantuan sekitar satu miliar,” papar Sarmuji.

Anggota DPR RI tersebut menambahkan, Golkar Jatim akan terus bersama masyarakat Lumajang. “Sampai bencana ini bisa dilewati,” tandasnya.

Hadir bersama Sarmuji yakni Wakil Ketua DPRD Sahat Simanjuntak, ketua Badan Penanggulangan Bencana DPP Golkar, ketua IIPG Jatim, pengurus Golkar Jatim, serta DPD Lumajang dan Jember.

Saat ini bantuan tambahan sedang meluncur dari Jakarta berupa obatan-obatan dan perlengkapan untuk posko kesehatan.

Sementara itu Kepala Desa Sumberwuluh, Lumajang, Abdul Aziz menuturkan saat ini kebutuhan utama warga adalah alat pelindung diri (APD) seperti kacamata dan jas hujan ketika turun hujan.

“Kami berterima kasih atas bantuan sembako yang terus mengalir, tetapi saat ini yang utama dibutuhkan oleh masyarakat adalah APD seperti kacamata dan jas hujan bagi pengungsi di malam hari. Pasca bencana dibutuhkan bantuan untuk rumah warga dan infrastruktur yang rusak,” ujar Aziz.

Di isi lain, Aziz meminta masyarakat untuk tidak serta merta membuat konten-konten yang malah meresahkan warga dan membuat panik warga yang masih merasakan trauma.

» Baca Berita Terkait Erupsi Gunung Semeru

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -