Erick Thohir Siap Bantu Khofifah Wujudkan Sports Center

SPORTS CENTER JATIM: Erick Thohir siap bantu Pemprov Jatim bangun sports center. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
SPORTS CENTER JATIM: Erick Thohir siap bantu Pemprov Jatim bangun sports center. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Salah satu yang dibicarakan pengusaha kondang, Erick Thohir dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Grahadi, Rabu (7/8/2019) malam, yakni terkait pembangunan sports center.

Erick yang mantan ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin itu berharap agar Pemprov Jatim tak sekadar mampu membangun, tapi juga bisa memanfaatkannya.

Karena itu, sports center yang akan dibangun harus multifungsi. Tidak hanya untuk olah raga, tapi bisa menjadi fasilitas lainnya, misalnya tempat pertunjukan.

Insyaallah nanti, tentu saya juga punya tim, bisa bantu Pemprov Jatim untuk membangun yang lebih efisien, modern, tetapi fleksibilitas juga tercapai,” katanya usai pertemuan.

Apakah sudah ada pembicaraan terkait tempat dan anggaran? “Saya belum bicara, ini baru awal, iya kan,” katanya sambil melirik Khofifah yang mendampinginnya menjawab pertanyaan wartawan.

Gagasan pembangunan sports center bertaraf internasional kali pertama dilontarkan Khofifah di sela penyerahan apresiasi Pemprov Jatim untuk pemain Timnas U-22 asal Jatim di Grahadi, 1 Maret 2019.

“Rasanya pecinta bola dan seluruh olahragawan dan olahragawati di Jatim kalau kita punya sport center, pasti akan makin menggairahkan dari seluruh energi yang bisa kita maksimalkan,” kata Khofifah.

“Terutama bagi teman-teman yang memang sudah mendedikasikan dirinya di dunia keolahragaan,” sambung mantan Menteri Sosial itu.

Tak hanya sekali, Khofifah kembali menyampaikan gagasannya tersebut pada Rapat Anggota KONI Jatim di salah satu hotel di Surabaya, 20 Maret 2019.

“Saya punya mimpi kita punya sport centre di Jatim. Saya ingin Jatim punya stadion sepak bola yang standar internasional,” ujarnya.

» Baca Berita Terkait Khofifah, Erick Thohir