Malam-malam Erick Thohir Temui Khofifah, Apa yang Dibahas?

BERTAMU KE GRAHADI: Diantar Khofifah, Erick Thohir meninggalkan Grahadi sekitar pukul 22.05 WIB. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
BERTAMU KE GRAHADI: Diantar Khofifah, Erick Thohir meninggalkan Grahadi sekitar pukul 22.10 WIB. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Rabu (7/8/2019) malam, pengusaha kondang, Erick Thohir menemui Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Apa saja yang dibahas?

Pertama, terkait radio siaran. Kebetulan, siang harinya Erick usai menghadiri Musda (Musyawarah Daerah) PRSSNI (Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia) Jatim.

Alhamdulillah kan, semua bagus kalau ada silaturahim. Kebetulan hari ini, tadi kita baru hadiri Musda PRSSNI, alhamdulillah tadi saya sampaikan ke ibu,” kata Erick yang juga menjabat ketua umum PRSSNI periode 2019-2023.

Selain soal radio siaran, kedua, yakni membicarakan mengenai olah raga, fasilitasnya serta pengembangan industrinya di Jatim.

“Saya rasa bagus sekali, apalagi Jatim ini kan kota terbesar nomor dua di Indonesia. Generasi mudanya juga banyak, industri olahraga ya harus menjadi sebuah peningkatan,” katanya.

Khusus mengenai fasilitas olah raga, Erick berharap harus menjadi fasilitas yang multifungsi. Gedung basket, misalnya, peruntukannya jangan hanya untuk basket. Bisa dibuat arena voli, bisa pula untuk tempat pertunjukan.

“Nah, ini yang mungkin dengan pengalaman saya di Asian Games, kita bisa tukar pikiran,” kata Erick yang dipercaya pemerintah menjadi ketua panitia pelaksana Asian Games 2018 atau Inasgoc (Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committe).

Sedangkan pembahasan ketiga, “Tentu mengenai pariwisata ke depan. Kebetulan saya sendiri melihat apa yang dibicarakan Bapak Presiden (Jokowi) mengenai 10 Bali Baru, dimana salah satunya Bromo,” katanya.

Namun, lanjut Erick, Khofifah malah berpikir lebih luas. Jika perlu ada dua titik lagi di Jatim, karena sektor pariwisata bisa menjadi tempat penyumbung ekonomi yang bagus maupun pembuka lapangan pekerjaan.

Selain itu, Erick yang mantan ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin menilai penduduk di Jatim punya nilai-nilai melayani yang mungkin di banyak daerah lain tidak memilikinya.

“Ini saya rasa menjadi kesempatan. Apalagi kalau kita lihat sekarang di Jatim maju sekali, sudah banyak pusat-pusat pariwisata,” tandas Erick yang meninggalkan Grahadi sekitar pukul 22.10 WIB.

» Baca Berita Terkait Khofifah, Erick Thohir