Emil: Football for Peace Sejalan dengan Nawa Bhakti Satya

Emil menyerahkan hadiah untuk juara dalam gelaran Football for Peace. | Foto: Barometerjatim.com/roy hs
Emil menyerahkan hadiah untuk juara dalam gelaran Football for Peace. | Foto: Barometerjatim.com/roy hs

JOMBANG, Barometerjatim.com – Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak menegaskan gelaran Football for Peace sejalan dengan sembilan program Pemprov Jatim yang tertuang dalam Nawa Bhakti Satya.

“Football for Peace ini, salah satu ajang yang sangat sejalan dengan spirit yang coba kita usung di Nawa Bhakti Satya,” kata Emil usai menutup Football for Peace di GOR Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Jombang, Senin (1/4/2019).

Lewat ajang ini, kata Emil, kita diajak menjaga sportivitas serta mewujudkan masyarakat agar bisa menjunjung nilai-nilai kompetisi yang tetap didasari rasa saling menghargai.

“Kita berusaha supaya olahraga yang sangat diminati ini, bukan hanya menekankan menang atau kalah, tapi sportif dan tidak sportif. Itu yang didorong, dan kami mengapresiasi dukungan semua pihak atas terlaksananya Football for Peace ini,” jelasnya.

Lagi pula, tambah Emil, dari capaian 33 hari pertama program 99 hari kerja pasca dilantik bersama Khofifah 13 Februari lalu, ada yang terkait dengan kepedulian Pemprov Jatim terhadap dunia olahraga.

“Yaitu beasiswa untuk para atlet-atlet berprestasi yang sudah diserahkan Bu Gubernur, termasuk revitalisasi atau penguatan olahraga di SMANOR (SMAN Olah Raga) Sidoarjo,” jelasnya.

Saat ditanya berapa anggaran yang dikeluarkan Pemprov Jatim untuk memberi beasiswa para atlet, suami Arumi Bachsin itu menyebut sekitar Rp 2 miliar yang sudah dikomitmenkan.

“Artinya jumlahnya banyak dengan Rp 2 miliar itu. Jadi memang ini cukup komprehensif dan merupakan apresiasi terhadap atlet-atlet kita yang berprestasi,” tegasnya. •

» Baca Berita Terkait Football for Peace, Emil Dardak