Emil Bareng Hasan Aminuddin Susun Strategi Pemenangan

SUSUN STRATEGI PEMENANGAN: Cawagub Emil Dardak menyusun strategi pemenangan Khofifah-Emil bersama Hasan Aminuddin di Probolinggo, Senin (28/5) malam. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
SUSUN STRATEGI PEMENANGAN: Cawagub Emil Dardak menyusun strategi pemenangan Khofifah-Emil bersama Hasan Aminuddin di Probolinggo, Senin (28/5) malam. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

PROBOLINGGO, Barometerjatim.com – Tapal Kuda menjadi satu-satunya kluster — merujuk hasil survei Alvara Research Center periode 29 April-5 Mei 2018 — yang belum dikuasai pasangan Khofifah-Emil Dardak dari empat kluster yang ada di Jatim.

Di wilayah ini, Khofifah-Emil meraih elektabilitas 43,5 persen atau masih di bawah rivalnya, Gus Ipul-Puti yang mendapat 47,6 persen. Namun undecided voters masih tinggi: 8,9 persen. Sedangkan tiga kluster lainnya, Madura, Mataraman dan Arek sudah dalam ‘genggaman’ Khofifah-Emil.

Guna merebut 8,9 persen undecided voters sekaligus mempertebal total elektabilitas di seluruh Jatim, minggu ini Emil kian gencar melakukan gerilya suara di Tapal Kuda.

• Baca: ‘Bobol’ Basis Gus Ipul, Emil Didukung Kiai dan Ribuan Santri

Usai menyisir Kabupaten Pasuruan, Emil melakukan konsolidasi pemenangan di kediaman Bupati Probolinggo 2003-2013 yang saat ini menjabat anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Hasan Aminuddin di rumah pribadinya Jalan A Yani 9, Kota Probolinggo, Senin (28/5) malam.

Ketokohan Hasan di Probolinggo akan sangat berpengaruh dalam memperkuat pundi-pundi suara Khofifah-Emil di Tapal Kuda, khususnya Probolinggo.

Dalam pertemuan tersebut, Emil didampingi Bendahara DPW PPP Jawa Timur, Habib Mahdi serta Juru Bicara Khofifah-Emil, KH Zahrul Azhar As’ad atau akrab disapa Gus Hans serta Ketua Sekber Relawan Khofifah-Emil, Arie Kusuma.

• Baca: Unggul Telak di Hasil Survei, Emil Makin Gencar Blusukan

Cabup Probolinggo nomor urut satu yang juga istri Hasan Aminuddin, Puput Tantriana Sari juga terlihat hadir dalam pertemuan yang berlangsung hingga larut malam tersebut.

Menerima kunjungan Emil, Hasan mengaku sangat senang. Bahkan dirinya telah melakukan pemetaan dan strategi penguatan suara Khofifah-Emil di wilayah Probolinggo dan sekitarnya.

“Saya senang menerima kunjungan Mas Emil malam ini dan kita berbincang penuh kekeluargaan,” katanya.

“Pertemuan sekaligus membahas strategi pemenangan dan sekalian tadi saya mengajak ketua Nasdem Kota Probolinggo untuk mematangkan penguatan di wilayah perkotaan.”

Pertebal Perolehan Suara

KHOFIFAH-EMIL UNGGUL: Hasil survei Alvara Research Center periode 29 April-5 Mei 2018, Khofifah-Emil kuasai tiga kluster di Jatim. | Grafis: Capture Survei Alvara
KHOFIFAH-EMIL UNGGUL: Hasil survei Alvara Research Center periode 29 April-5 Mei 2018, Khofifah-Emil kuasai tiga kluster di Jatim. | Grafis: Capture Survei Alvara

Sementara Emil menjelaskan, kunjungannya ke Probolinggo khusus untuk melakukan konsolidasi bersama Hasan. “Beliau senior saya di dunia politik dan juga sama-sama menjadi bupati,” katanya.

“Beliau ramah sekali, bahkan langsung memanggil ketua Nasdem Kota Probolinggo untuk memastikan penguatan suara di wilayah perkotaan.”

• Baca: Kejutan! Tetangga Gus Ipul Ramai-ramai Pilih Khofifah-Emil

Emil yakin upayanya bersama Hasan dalam menyusun strategi pemenangan akan mempertebal suara di daerah Tapal Kuda, khususnya Probolinggo.

“Banyak strategi yang sudah kita susun, tidak bisa saya bongkar di sini. Tentunya untuk mempertebal keunggulan suara dari beberapa lembaga survei independen,” pungkasnya.