Kejutan! Tetangga Gus Ipul Ramai-ramai Pilih Khofifah-Emil

DUKUNGAN TETANGGA GUS IPUL: Cawagub Emil Dardak mendapat dukungan dari para tentangga Gus Ipul di Purwosari, Pasuruan, Senin (28/5). | Foto:  Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
DUKUNGAN TETANGGA GUS IPUL: Cawagub Emil Dardak mendapat dukungan dari para tentangga Gus Ipul di Purwosari, Pasuruan, Senin (28/5). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

PASURUAN, Barometerjatim.com – Gerilya kampanye Cawagub Jatim nomor satu, Emil Elestianto Dardak belum beranjak dari Pasuruan, kabupaten yang dipimpin Bupati Irsyad Yusuf — adik kandung Cagub Jatim nomor dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Bahkan kali ini, Senin (28/5), lokasi yang didatangi hanya berjarak 150 meter dari kediaman Gus Ipul di Kecamatan Purwosari. Mengejutkan! Ternyata para tetangga Gus Ipul justru ramai-ramai menyambut dan memberi dukungan Cawagub pasangan Khofifah Indar Parawansa tersebut.

H Faqih, tuan rumah sekaligus Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil Kabupaten Pasuruan menuturkan, pihaknya mengundang Emil agar masyarakat Pasuruan — khususnya kecamatan Purwosari — mengenal lebih dekat sosok Emil.

Baca: ‘Bobol’ Basis Gus Ipul, Emil Didukung Kiai dan Ribuan Santri

Menurutnya, Emil adalah pribadi yang komplet. Selain kader Nahdlatul Ulama (NU) tulen, mantan ketua Pimpinan Cabang Istimewa (PCI) NU Jepang itu memiliki latar belakang pengalaman di dunia infrastruktur level nasional dan internasional.

Karena itu, bagi Faqih, memenangkan Khofifah-Emil wajib hukumnya. Bahkan pihaknya, meski di ‘kandang’ Gus Ipul, berani menarget kemenangan di atas 50 persen.

“Angka ini sangat mungkin terwujud, karena banyak kiai yang menyatakan dukungannya kepada Khofifah-Emil, dua-duanya kader terbaik NU,” ujarnya.

Di tempat ini, Emil menghadiri undangan sahur bersama puluhan warga dan dilanjut shalat subuh berjamaah. Setelahnya, suami Arumi Bachsin itu melanjutkan silaturahmi ke kediaman KH Sholeh Badrudin, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Ngalah, Purwosari.