Ditawari Dampingi Machfud, Gamal Pilih Gaspol di Trek L1

PILWALI SURABAYA: Gamal Albinsaid, fokus tingkatkan elektabilitas di jalur Cawali. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
PILWALI SURABAYA: Gamal Albinsaid, fokus tingkatkan elektabilitas di jalur Cawali. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Di saat sejumlah kandidat Cawali banting setir ke jalur Cawawali, Gamal Albinsaid justru bergeming. CEO Impact Indonesia itu tetap on the track di jalur Cawali.

“Saat sebagian calon wali kota banting setir jadi Bacawali, saya pastikan, saya dan tim fokus tetap untuk L1 (Bacawali),” tegas Gamal di Surabaya, Senin (17/2/2020).

Bahkan, ungkap Gamal, ada tawaran dari dua Parpol agar dirinya mendampingi mantan Kapolda Jatim, Machfud Arifin namun hingga kini hal itu tak mengubah pendiriannya.

“Tidak saya pungkiri, ada tawaran dari dua partai politik untuk ‘mengawinkan’ saya seperti apa yang anda sampaikan,” katanya saat ditanya wartawan, soal keinginan Gerindra menduetkannya dengan Machfud.

Gamal bergeming di trek bakal Cawali, lantaran dia melihat peta politik di Pilwali Surabaya 2020 masih sangat dinamis. “Cair sampai lima bulan ke depan,” tandas mantan Jubir Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 itu.

Apalagi Gamal sudah membangun komunikasi dengan Parpol baik di tingkat kota, provinsi hingga pusat terkait kondisi politik terkini di Surabaya.

“Artinya elektablitas akan menjadi salah satu faktor penentu. Jadi saya sekarang memang fokus sosialisasi ke masyarakat. Dalam satu hari saya bisa mengunjungi banyak titik untuk menghadiri undangan,” katanya.

“Politik masih cair, dinamis, dalam lima bulan ke depan saya yakin akan banyak kejutan, perubahan yang terjadi dalam proses politik,” sambungnya.

Siapa dua Parpol yang dimaksud? “Saya pikir kurang etis kalau saya menyampaikan. Bisa dicek ke partai-partai, terkait memang ada yg menawarkan ke saya dan sangat serius sekali,” katanya.

Tapi dalam konteks itu, Gamal akan mengikuti kehendak masyarakat. Lagi pula tokoh dan para mentornya tetap menyarankan fokus, bagaimana bisa turun ke masyarakat untuk tetap meningkatkan popularitas dan elektabilitas.

Apakah mentor dan tokoh politik itu termasuk mantan Cawapres, Sandiaga Uno? “Oh banyak sekali, ya tapi jangan saya sebut nama ya,” ucapnya.

Gamal hanya memastikan kalau sudah silaturahim dengan tokoh PAN, Nasdem, Golkar, serta PKS. “Ke PKB mulai jalin komunikasi juga. Saya yakin beda dengan politisi lainnya, insyaallah itu jadi salah satu bergaining ke depan,” tuntasnya.

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya