Gamal Tepis PMII: Bedakan Beri Inspirasi dengan Kampanye!

BUKAN KAMPANYE: Gamal Albinsaid, minta bedakan beri inspirasi dan kampanye. | Foto: Barometerjatim.com/DOK
BUKAN KAMPANYE: Gamal Albinsaid, minta semua pihak bedakan beri inspirasi dan kampanye. | Foto: Barometerjatim.com/DOK

SURABAYA, Barometerjatim.com – Wirausahawan sosial, Gamal Albinsaid angkat bicara soal tudingan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Surabaya yang menyebut dirinya berkampanye di SMAN 4 Surabaya.

“Saya pikir semua pihak perlu membedakan antara berbagi inspirasi dengan berkampanye,” kata kandidat wali kota Surabaya tersebut dalam keterangan pers yang diterima Barometerjatim.com, Selasa (12/2/2020) malam.

Bagi Gamal, memberikan inspirasi adalah hak dan kewajiban. Sebagai anak bangsa, dia ingin membantu generasi muda untuk berkarya dan berprestasi mendunia.

“Itu juga hak guru-guru, siswa, dan wali murid yang ingin belajar bersama saya. Yang tidak boleh itu kampanye,” tandasnya.

Menurut Gamal, banyak anak-anak muda yang ingin belajar dan mendengar pengalamannya hingga diapresiasi tokoh-tokoh dunia, mulai Pangeran Charles hingga Presiden Rusia Vladimir Putin.

“Mereka ingin membantu sesama, berprestasi di kancah dunia dan mengharumkan nama Bangsa,” ucap Jubir Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 itu.

Apalagi sejak 2010 Gamal sudah banyak menghabiskan waktu, untuk memberikan inspirasi kepada generasi muda dari satu tempat ke tempat lain.

“Memberikan inspirasi adalah kewajiban saya dan tanggung jawab moral saya. Itu sudah menjadi rutinitas saya,” tandas sosok muda kaya inovasi tersebut. Di antaranya mengembangkan Klinik Asuransi Sampah, serta berbagai platform inovatif semisal InMed, SiapaPeduli, hingga Impact Indonesia.

Tak hanya di lingkungan sekolah dan elemen muda lainnya, Gamal juga siap berbagi inspirasi dengan massa PMII Surabaya yang menyoal undangan kehadirannya dari kepala sekolah SMAN 4.

“Untuk rekan-rekan yang berdemo, saya juga dengan senang hati, siap berbagi inspirasi dan pengalaman kepada adik-adik, bagaimana membuat program sosial untuk membantu semua dan meraih prestasi dunia,” ucapnya.

“Saya yakin adik-adik juga punya visi demikian, membantu masyarakat dan mengharumkan nama bangsa,” imbuhnya.

Seperti diberitakan, PMII Surabaya menggelar aksi di depan gedung Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim. Merekamenyoal undangan sosialisasi SNMPTN/SBMPTN dari kepala sekolah SMAN 4 yang mencantumkan nama Gamal sebagai narasumber, Sabtu (1/2/2020).

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya