Gamal: Parpol Tak Hanya Lihat Kekuatan Politik dan Logistik!

BERI DAMPAK: Gamal Albinsaid (kanan) saat acara gerakan Suroboyo Golek Heroes di Co’lab Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
BERI DAMPAK: Gamal Albinsaid (kanan) saat acara gerakan Suroboyo Golek Heroes di Co’lab Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Gamal Albinsaid percaya, bagi Parpol bisa memenangi Pilwali Surabaya 2020 adalah sebuah kehormatan. Maka mereka akan berhitung betul, siapa kandidat yang akan diusung.

“Dan selain kekuatan politik dan logistik, mereka akan mempertimbangkan faktor elektabilitas dan popularitas,” katanya usai memberikan motivasi pada acara gerakan Suroboyo Golek Heroes di Co’lab Surabaya, Sabtu (15/2/2020) sore.

Karena itu, di tengah euforia ada kandidat yang berupaya memborong rekomendasi Parpol, Gamal tetap tenang. Bahkan tak tergoda untuk banting setir dari bakal Cawali ke Cawawali.

CEO Impact Indonesia itu percaya, politik di Pilwali Surabaya 2020 masih sangat cair dan belum ada satupun Parpol yang final menurunkan rekomendasinya untuk kandidat tertentu.

“Soal rekom, kalau boleh saya lihat dinamika yang terjadi itu sebetulnya boleh dibilang rekom struktural dari partai belum turun ya,” kata Gamal.

“Artinya belum ada tanda tangan dari ketua umum ataupun Sekjen, sehingga saya melihat semua peluang masih akan terjadi. Apalagi popularitas dan elektabilitas nanti akan menjadi salah satu indikator utama,” paparnya.

Jadi optimis mendapatkan rekomendasi Parpol untuk diusung sebagai bakal Cawali? “Ya, optimis. Saya punya value, karakter, portofolio, dan kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi empat lima bulan ke depan,” tandasnya.

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya