Dipeluk Risma, Tangis Keluarga Kru KRI Nanggala 402 Pecah!

PELUK HARU: Mensos Risma temui keluarga awak kapal selam KRI Nanggala-402 di Koarmada II. | Foto: IST
PELUK HARU: Mensos Risma temui keluarga awak kapal selam KRI Nanggala-402 di Koarmada II. | Foto: IST

SURABAYA, Barometerjatim.com –  Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini alias Risma mendatangi Markas Komando Armada (Koarmada) II, Minggu (25/4/2021) dan langsung menemui keluarga awak kapal selam KRI Nanggala-402.

Risma yang tiba bersama Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mendatangi keluarga awak KRI Nanggala-402 satu persatu, memberi pelukan haru, dan tangis pun pecah!

Usai bertemu pihak keluarga, Risma mengungkapkan turut berduka cita dengan kejadian tersebut. Menurutnya, pemerintah akan andil dalam pemulihan psikologi pihak keluarga.

“Mulai dari kemarin, dari beberapa balai sudah berangkat untuk dampingi keluarga,” kata mantan wali kota Surabaya dua periode tersebut.

Pihak Kemensos menerjunkan para psikolog, lanjut Risma, untuk keluarga awak kapal KRI Nanggala-402 yang berada di luar Surabaya. Di Kota Pahlawan sendiri, sudah di-backup Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

“Psikolog-psikolog kami sudah menyebar di beberapa tempat, kecuali di Surabaya. Karena, kemarin saya minta tolong Pak Wali Kota (Eri Cahyadi) untuk psikolog-psikolog di Surabaya mendampingi yang di Surabaya. Di luar Surabaya dari Kementerian Sosial,” paparnya.

Risma menambahkan, bimbingan konseling yang dilakukan para psikolog diharapkan bisa membantu meringankan beban pihak keluarga. Dia juga akan mengunjungi keluarga korban yang tak bisa hadir di Koarmada II Surabaya.

» Baca Berita Terkait Risma