Bawakan Mainan, Risma Hibur Balita Awak KRI Nanggala-402

HIBUR BALITA VIRAL: Mensos Risma bawakan mainan balita Lettu Imam Adi Aji, kru KRI Nanggala-402. | Foto: Kemensos
HIBUR BALITA VIRAL: Mensos Risma bawakan mainan balita Lettu Imam Adi Aji, kru KRI Nanggala-402. | Foto: Kemensos

SURABAYA, Barometerjatim.com – Warganet sempat dibuat terharu dengan ulah balita laki-laki yang mencegah bapaknya berangkat kerja. Balita tersebut adalah buah hati Lettu Muh Imam Adi Aji K, salah satu awak KRI Nanggala-402.

Tak kalah haru! Sehari setelah video tersebut viral, Menteri Sosial, Tri Rismaharini alias Risma mengunjungi kediaman Lettu Imam di Kebraon Manis Selatan, Kecamatan Karangpilang, Surabaya, Minggu (25/4/2021).

Risma mendatangi anak Lettu Imam dan mencoba menghiburnya dengan membawakan beragam mainan ukuran besar, sambil menguatkan hati untuk sesekali mengajaknya bercanda.

“Itu aku biasa, teman-teman sudah tahu kalau aku datang ke anak-anak ya bawa (mainan untuk anak-anak). Itu kan sejak aku jadi wali kota (Surabaya),” kata Risma lirih kepada wartawan.

Mantan wali kota Surabaya dua periode itu juga mencoba menguatkan seluruh keluarga Lettu Adi dengan memintanya menambah kesabaran, karena tragedi KRI Nanggala-402 cobaan dari Tuhan.

“Kita harus bersabar, karena pemenangnya adalah orang yang sabar. Kita harus tetap yakin dan kita tetap berdoa mudah-mudahan tidak terjadi sesuatu apa pun,” ucapnya.

Dari kediaman Lettu Adi, Risma melanjutkan kunjungannya ke keluarga awak KRI Nanggala-402 lainnya.

Sebelumnya, video Lettu Imam yang dikunci anaknya viral di media sosial. Dalam tayangan berdurasi 44 detik tersebut, tampak seorang bocah melarangnya berangkat kerja.

Bocah itu merengek agar ayahnya tidak keluar dari kamar dan berupaya menguncinya. “Enggak..! Enggak.!” teriak bocah itu sambil merengek dan berusaha menutup pintu kamar.

“Kenapa enggak boleh kerja?” tanya wanita yang merekam video tersebut. “Dikancing (dikunci pintunya),” jawab si bocah. Video tersebut rupanya direkam istri Lettu Imam pada Senin (19/4/2021).

Dari data yang dihimpun, Lettu Imam masuk Akademi Militer pada 2011 dan lulus 2015. Mengawali karirnya sebagai perwira TNI AL dengan dinas di KRI Kapitan Pattimura selama dua tahun.

Setelah itu, dia menempuh pendidikan di Korea dan Los Angeles, Amerika Serikat. Pada 2017 melanjutkan dinas di KRI Nanggala-402.

» Baca Berita Terkait Risma