Demokrat Jatim: Wis Wayahe Prabowo Presiden!

WIS WAYAHE PRESIDEN: Renville Antonio, Demokrat Jatim usung strategi pemenangan di Pilgub Jatim 2018 untuk menangkan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
WIS WAYAHE PRESIDEN: Renville Antonio, Demokrat Jatim usung strategi pemenangan di Pilgub Jatim 2018 untuk Pilpres 2019. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SURABAYA, Barometerjatim.com – Begitu Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat memutuskan mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019, Partai Demokrat Jatim langsung ‘tancap gas’ menyiapkan strategi pemenangan.

“Kami memahami sekali, setelah Demokrat menetapkan dukungannya untuk mengusung Pak Prabowo dan Mas Sandiaga Uno, tentu sebagai pengurus inti Demokrat Jatim wajib tegak lurus,” kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio di Surabaya, Jumat (10/8).

Menariknya, menurut Renville, strategi yang akan digeber Demokrat tidak jauh-jauh dari yang sudah dilakukan saat Pilgub Jatim 208 lalu,  ketika memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

• Baca: Harapan Pupus! Soekarwo No Comment soal Pilihan Demokrat

“Pilpres ini sebetulnya mirip-mirip Pilgub. Kalau Bu Khofifah kemarin taglinenya Wis Wayahe! Ini sebetulnya juga bisa dipakai di Pilpres: Wis Wayahe Prabowo Presiden!” tegasnya.

Tagline itu, lanjut Renville, sangat pas dengan Prabowo yang sudah tiga kali maju di kontestasi Pilpres. Begitu pula dengan Khofifah, butuh tiga kali maju di Pilgub Jatim baru menang.

• Baca: Muncul Spanduk Hitam, Gerindra: Mereka Tak Ngerti Islam

Renville juga meyakini sosok Wakil Gubernur Jatim terpilih, Emil Dardak yang selalu kampanye soal energi millenial sangat pas dengan sosok Cawapres Sandiaga Uno.

“Apalagi Mas Emil Dardak selalu mengatakan saatnya yang muda memimpin. Saya kok yakin gubernur-Wagub Jatim ke depan (Khofifah-Emil) sikapnya sama dengan kita di Pilpres nanti,” ucap Renville.

Intensif Komunikasi

Renville menambahkan, strategi ini juga hasil komunikasi dengan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo. Intinya: Demokrat Jatim bersama seluruh kader di 38 DPC punya komitmen sama kuat, yakni memenangkan dan menyukseskan Pilpres 2019 sesuai ketetapan majelis tinggi.

“Saya sudah komunikasi dengan Ketua DPD PD Jatim (Soekarwo) dan jelas, agar kita segera atur strategi bagaimana memenangkan Pak Prabowo dan Mas Sandi di Pilpres 2019 mulai sekarang,” tegas anggota DPRD Jatim tiga periode tersebut.

• Baca: Prabowo: Saya Siap Dijadikan Alat untuk Membantu Rakyat

Sesuai arahan Soekarwo, tambah Renville, Demokrat juga diminta untuk intensif membangun komunikasi dengan Parpol lain pengusung Prabowo-Sandi. Seperti dengan Partai Gerindra, PAN dan PKS.

“Tapi di luar (koalisi) itu, kita sendiri tetap menyusun strategi. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan di Pilpres ini,” imbuhnya.