Prabowo: Saya Siap Dijadikan Alat untuk Membantu Rakyat

PRABOWO-SANDIAGA: Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno deklarasi Capres-Cawapres di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (9/8) malam. | Foto: IST
PRABOWO-SANDIAGA: Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno deklarasi Capres-Cawapres di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (9/8) malam. | Foto: IST

JAKARTA, Barometerjatim.com – Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto menegaskan dirinya siap dijadikan alat untuk membantu rakyat Indonesia demi kedaulatan dan kesejahteraan.

“Saya menerima kepercayaan ini, karena saya menyatakan: Saya siap dan saya ingin dijadikan alat untuk membantu rakyat Indonesia,” katanya saat deklarasi Capres-Cawapres di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (9/8) malam.

Prabowo dan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Uno mendeklarasikan diri sebagai pasangan Capres-Cawapres dalam Pilpres 2019. Deklarasi didukung tiga partai politik yakni Gerindra, PKS dan PAN, tanpa kehadiran Demokrat.

• Baca: Peluang Tipis, Demokrat Tetap Siapkan AHY di Pilpres 2019

Dalam acara deklarasi berkumpul sejumlah pimpinan Parpol, di antaranya Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Sohibul Iman, serta Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri.

Hadir pula sejumlah tokoh, mulai Fadli Zon, Rachmawati Soekarnoputri, Hashim Djojohadikusumo, pengusaha Maher Algadry, Sudirman Said, Ferry Juliantono, dan Fuad Bawazier.

Prabowo menambahkan, dirinya hanya ingin berjuang, bekerja, dan mengabdi demi kepentingan seluruh rakyat dan bangsa Indonesia. Tidak ada kepentingan lain!

• Baca: Voting! Demokrat Jatim Tegas Dukung Jokowi di Pilpres 2019

“Saya ingin Indonesia berdaulat, sejahtera, bahwa kekayaan Indonesia harus menjadi milik seluruh rakyat Indonesia. Tidak hanya segelintir orang saja, apalagi kekayaan Indonesia dibawa keluar negeri,” katanya.

Terkait koalisi, mantan Danjen Kopassus itu menambahkan, untuk membangunnya tidaklah mudah karena banyak yang harus dipertemukan. “Tapi sejak awal saya nyatakan bahwa Gerindra, PAN dan PKS telah membentuk suatu koalisi de facto,” tandasnya.

• Baca: PDIP Jatim Tak Bergantung Jokowi Effect di Pileg 2019

Rencananya, Jumat (10/8) hari ini Prabowo-Sandiaga akan mendaftar ke KPU RI. Sebelumnya pasangan calon dan rombongan pengantar  terlebih dahulu shalat Jumat bersamadi Masjid Istiqlal.

Dengan demikian, Pilpres 2019 akan diikuti dua pasangan pasangan calon, yakni Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin yang menggelar deklarasi beberapa jam lebih awal, serta Prabowo-Sandiaga.