Kamis, 07 Juli 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Capres 2024, Thoriqul Haq: Saya PKB Pastilah Cak Imin, tapi Bukan Representasi IKA PMII Jatim!

Berita Terkait

IKA PMII JATIM: Thoriqul Haq, kibarkan pataka PMII usai dilantik jadi Ketua IKA PMII Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
IKA PMII JATIM: Thoriqul Haq, kibarkan pataka IKA PMII usai dilantik jadi Ketua IKA PMII Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Kepengurusan periode 2022-2027 baru saja dilantik di Hotel Bumi Surabaya, Minggu (12/6/2022). Namun aroma Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Jatim bakal mendukung kadernya yang Ketum Partai kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar langsung menyengat.

Adalah Sekjen Pengurus Besar (PB) IKA PMII, Hanif Dhakiri yang melontarkan harus ada kader Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) tersebut yang menjadi presiden.

“Bupati punya, gubernur punya, menteri punya, presiden nanti harus punya, setuju enggak? Masuk enggak?” kata Hanif saat melantik IKA PMII Jatim yang dinakhodai Thoriqul Haq.

Nah, lontaran Hanif langsung disambar Thoriqul Haq. “Iya, ini fakta lho ya. Hari ini misalnya, bahwa, IKA PMII yang jadi bupati sudah banyak, jadi gubernur sudah ada, Wagub banyak, gubernur di beberapa tempat juga ada. Nah presiden kita harus punya,” ucapnya.

Tapi soal siapa Capres 2024 yang bakal didukung IKA PMII Jatim, Bupati Lumajang itu menyerahkan sepenuhnya ke PB IKA PMII. “Nanti silakan dibahas, digodok, tapi bahwa kita harus solid satu kesatuan, satu barisan itu tadi (perintah Sekjen),” katanya.

Apakah Capres tersebut kader PMII dari Jatim? “Kemarin Jabar sudah mengusulkan Pak Muhaimin. Nah Jatim saya harus sampaikan dulu, saya harus rapatkan barisan di Jatim, nanti nama akan saya sampikan kepada sahabat-sahabat,” ucapnya.

Tapi sebagai pribadi karena bagian dari PKB, Cak Thoriq — sapaan akrabnya — yang merupakan Wakil Ketua DPW PKB Jatim pasti mendukung Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

“Kalau saya pastilah Cak Imin, tapi kan itu bukan representasi sebagai Ketua IKA PMII Jatim. Saya harus sampaikan ini keputusan organisasi, jadi harus punya keputusan keorganisasian masing-masing,” jelasnya.

“Tapi bahwa Cak Imin menjadi nama yang sekian waktu di antara IKA PMII itu menjadi nama yang diusulkan, termasuk salah satunya kemarin di Jabar,” tandas Thoriq.

» Baca berita terkait IKA PMII. Baca juga tulisan terukur lainnya Rofiq Kurdi.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -