Senin, 04 Juli 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Hanif Dhakiri Sebut Kader PMII Harus Ada yang Jadi Presiden, Maksudnya Muhaimin Iskandar?

Berita Terkait

GAUNGKAN CAK IMIN PRESIDEN?: Hanif Dhakiri, kader PMII harus ada yang jadi presiden. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
GAUNGKAN CAK IMIN PRESIDEN?: Hanif Dhakiri, kader PMII harus ada yang jadi presiden. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com –  Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB IKA PMII), Hanif Dhakiri berharap IKA PMII Jatim di bawah kepemimpinan Thoriqul Haq tumbuh menjadi kekuatan yang diperhitungkan.

“Yang memberikan manfaat, yang bisa mendistribusikan kader secara efektif di berbagai tempat. Saya percaya bahwa dengan kualitas dan kuantitas dari alumni PMII di Jatim, maka ibaratnya kita ini mau apa saja bisa,” kata Hanif usai melantik IKA PMII Jatim periode 2022-2027 di Hotel Bumi Surabaya, Minggu (12/6/2022).

Hari ini, lanjut Hanif, bisa dilihat capaian dan kiprah alumni PMII di Jatim. Ada Thoriqul Haq yang Bupati Lumajang. Lalu Khofifah Indar Parawansa yang Gubernur Jatim, hingga Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Halim Iskandar.

“Bupati punya, gubernur punya, menteri punya, presiden nanti harus punya, setuju enggak? Masuk enggak?” kata Hanif yang disambut hadirin dengan koor “masuk” diiringi aplaus panjang.

Alhamdulillah kalau masuk. Lho urut Pak Jatim kabeh. Saya ini Jateng, saya ngalah untuk Jatim. Pokoknya bupati, gubernur, menteri, presiden. Ini agenda ke depannya begitu,” tandas mantan Menteri Ketenagakerjaan tersebut.

Namun demikian, Hanif yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyadari kalau alumni PMII susah diajak bersatu untuk mengolkan sesuatu.

“Gini rek, kita ini banyak jumlahnya, cuma susah barisnya. Makanya hari ini kita ajak alumni PMII Jatim ayo kita baris berbaris. Saya minta Pak Thoriq program pertamanya pelatihan baris berbaris, sehingga mau bikin bupati bisa, gubernur bisa, menteri bisa, presiden juga bisa. Alhamdulillah,” ucapnya.

Namun ajakan Hanif untuk mengolkan kader PMII menjadi presiden memantik tanya, apakah kader yang dimaksud tersebut adalah Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin?

Maklum, selain Cak Imim mantan Ketum PB PMII juga berasal dari Jatim, tepatnya lahir di Kabupaten Jombang dan saat ini gencar-gencarnya bersiap menjadi calon presiden di 2024.

Kepentingan IKA PMII atau PKB

Ketua PW IKA PMII Jatim yang baru dilantik, Thoriqul Haq sependapat dengan Hanif bahwa kader PMII memang harus ada yang menjadi presiden.

“Iya, ini fakta lho ya. Hari ini misalnya IKA PMII yang menjadi bupati sudah banyak, gubernur sudah ada, Wagub banyak, nah presiden kita harus punya,” katanya.

Apakah kader dari Jatim? “Kemarin Jabar sudah mengusulkan Pak Muhaimin (Iskandar). Nah Jatim saya harus sampaikan dulu, harus rapatkan barisan di Jatim, nanti nama akan saya sampaikan kepada sahabat-sahabat,” katanya.

Sementara itu Wakil Ketua Majelis Pertimbangan PW IKA PMII Jatim, Anwar Sadad berpendapat apa yang disampaikan Hanif tak lebih dari gimmick. “Itu tadi gimmick,” tandasnya.

Tapi kalaupun akhirnya IKA PMII Jatim mengusulkan Cak Imin sebagai presiden, maka harus dipastikan dulu kepentingan siapa. “Kepentingan IKA PMII atau PKB,” tegas Sadad yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Jatim.

» Baca berita terkait IKA PMII. Baca juga tulisan terukur lainnya Rofiq Kurdi.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -