Senin, 23 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Bonus Atlet PON XX Papua asal Jatim Tak Kunjung Cair, LaNyalla Ingatkan Khofifah!

Berita Terkait

INGATKAN KHOFIFAH: LaNyalla (kiri) bersama Muhammad Nabil, ingatkan Khofifah soal bonus atlet PON XX Papua. | Foto: IST
INGATKAN KHOFIFAH: LaNyalla (kiri) bersama Muhammad Nabil, ingatkan Khofifah soal bonus atlet PON XX Papua. | Foto: IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, LaNyalla Mahmud Matttalitti angkat bicara soal bonus atlet asal Jatim peraih medali di PON XX Papua yang tak kunjung cair.

Dia pun mengingatkan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa agar segera mencairkannya. Terlebih provinsi lain, DKI Jakarta dan Jabar misalnya, sudah selesai. Besarannya Rp 350 juta untuk peraih emas bagi atlet DKI dan Rp 300 juta untuk peraih emas atlet Jabar.

“Dan mereka tidak dikenakan potongan pajak, karena pajak ditanggung pemerintah setempat,” katanya usai bertemu Ketua Umum KONI Jatim, Muhammad Nabil dan sejumlah pengurus di Surabaya, Minggu (6/2/2022).

Nah, lanjut LaNyalla, tinggal Jatim yang masih menunggu. Bahkan sejumlah atlet sudah menanyakan hal tersebut ke ketua cabang olahraga masing-masing serta KONI provinsi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Khofifah kepada media mengatakan bonus atlet Jatim pasti akan dicairkan di tahun anggaran 2022, bukan di 2021.

“Saya boleh pastikan, insyaallah ada bonus, tidak di 2021, anggarannya di 2022,” kata gubernur yang juga ketua umum PP Muslimat NU itu usai menghadiri pembukaan PON XX di Papua, Oktober 2021.

Namun saat itu dia tak menjelaskan, berapa detil bonus yang akan diterima para atlet PON XX Papua asal Jatim. Mengingat, bonus masih dalam pembicaraan bersama sejumlah pihak, termasuk DPRD Jatim.

Ya, perhelatan PON XX di Papua memang telah berakhir. Seluruh atlet, pelatih, hingga ofisial sudah pulang ke Jatim. Namun hingga kini bonus yang direncanakan cair di tahun anggaran 2022 belum juga terealisasi.

» Baca berita terkait DPD RI. Baca juga tulisan terukur lainnya Abdillah HR.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -