Bergerak ke Jatim, Densus 88 Ringkus 5 Terduga Teroris!

SASAR JATIM: Lokasi penangkapan terduga teroris di Driyorejo, Gresik. Lokasi lainnya di antaranya di Bojonegoro. | Foto: IST
SASAR JATIM: Lokasi penangkapan terduga teroris di Driyorejo, Gresik. Lokasi lainnya di antaranya di Bojonegoro. | Foto: IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror menangkap lima terduga teroris di empat daerah di Jatim, Selasa (9/11/2021).

“Jadi benar, dari teman-teman Densus 88 Mabes Polri, di-back up dengan Polda Jatim, kegiatan penangkapan terhadap lima terduga teroris,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Rabu (10/11/2021).

Menurut Gatot, penangkapan berlangsung di beberapa titik yang berbeda. Namun, dia enggan menjelaskan secara detil lantaran masuk dalam wewenang Mabes Polri.

“Untuk detailnya, nanti akan disampaikan dari Divhumas Mabes Polri,” ujarnya.

Gatot menambahkan, pengamanan tak hanya dilakukan kepada para terduga teroris, tapi juga sejumlah barang bukti. Seluruhnya dibawa ke Mabes Polri untuk proses lebih lanjut.

Kelima terduga teroris tersebut ditangkap di mana saja? “Sesuai data Gresik 1, Bojonegoro 1, Sumenep 1, dan Kediri 2. Polda Jatim bertugas mem-back up kegiatan teman Densus. Untuk inisal, nama, dan barang bukti, dari Mabes Polri,” tutupnya.

» Baca Berita Terkait Polda Jatim