Bantah Dukung Machfud Arifin, BAMAG Tegaskan Netral!

PILWALI SURABAYA: Pendeta M Sudhi Dharma beri pernyataan BAMAG netral yang diunggah di Youtube. | Foto: Capture Youtube
PILWALI SURABAYA: Pendeta M Sudhi Dharma beri pernyataan BAMAG netral yang diunggah di Youtube. | Foto: Capture Youtube

SURABAYA, Barometerjatim.com – Diberitakan mendukung Machfud Arifin-Mujiaman, Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Surabaya angkat bicara. Secara tegas, pihak wadah persekutuan gereja-geraja se-Kota Pahlawan itu menyatakan sikap netral di Pilwali Surabaya 2020.

“(BAMAG) bukan wadah politik, bukan juga melakukan politik praktis,” tegas Ketua Umum BAMAG Kota Surabaya, Pendeta M Sudhi Dharma melalui tayangan video yang juga diungah di Youtube.

Sehingga, tandas Sudhi, “Dalam situasi dan kondisi pada hari-hari ini, dalam kegiatan Pilkada serentak, khususnya di Surabaya, sekali lagi saya menegaskan, bahwa BAMAG mendukung semua rancangan-rancangan pemerintah dalam rangka untuk memilih, siapa wali kota yang akan terpilih pada 9 Desember mendatang.”

Hingga Jumat (13/11/2020) malam, video yang diunggah pada Selasa (10/11/2020) di channel BAMAG Surabaya tersebut ditonton 1.033 kali.

Sudhi menambahkan, BAMAG sangat mendukung semua gagasan, visi dan misi yang baik, yang pada ujungnya dimaksudkan untuk mendatangkan peningkatan kesejahteraan di semua aspek kehidupan bagi seluruh warga Surabaya.

“Saya juga memberikan apresiasi kepada paslon 1 maupun paslon 2  yang telah berkenan berjumpa dengan kami. Yang pasti, kami merindukan terjadi persaingan yang sehat, baik dalam pelaksanaan kampanye, maupun dalam rangka pemilihan 9 Desember yang akan datang,” tuturnya.

Sudhi juga mengingatkan umat Kristiani untuk mendukung kegiatan pemerintah berupa pelaksanaan Pilkada serentak. Caranya dengan datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk memberikan hak pilihnya, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan karena masih situasi pandemi Covid-19.

“Saya kembali menyatakan visi, misi, dan gagasan apa pun yang dilontarkan paslon 1 dan paslon 2, kami memberikan apresiasi. Kami mendoakan agar pelaksanaan Pilkada berjalan lancar. Jadi satu perkara yang jelas, bahwa BAMAG bersikap netral dalam hal ini,” tuntasnya.

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya