Banjir Batu, Emil Apresiasi Gerak Cepat Kader Demokrat!

GERAK CEPAT: Kader Partai Demokrat Batu gerak cepat bantu korban banjir bandang. | Foto: Barometerjatim.com/IST
GERAK CEPAT: Kader Partai Demokrat Batu gerak cepat bantu korban banjir bandang. | Foto: Barometerjatim.com/IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak mengapresiasi gerak cepat kader DPC Partai Demokrat Batu yang membantu korban banjir bandang di wilayah tersebut.

“Kami mengapresiasi gerak cepat kader Demokrat di Kota Batu, untuk turut bahu membahu meringankan beban korban bencana banjir bandang,” kata Emil, Jumat (5/11/2021) malam.

Emil juga menginstruksikan agar seluruh kader Demokrat di Jatim bersatu membantu mengatasi masalah tersebut, menjadi garda terdepan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak.

“Kami semua senantiasa antusias bersinergi dengan garda terdepan di DPC Kota Batu dalam inisiatif kemanusiaan ini,” tegas politikus yang juga wakil gubernur Jatim tersebut.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat kota Batu, Hendra Angga Sonatha mengatakan kader Demokrat di bawah langsung bergerak cepat untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak.

Kader Demokrat, kata Hendra, langsung turun ke kantong-kantong pengungsian dan membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan.

“Kami memberikan bantuan sembako di lima posko yang terdampak banjir. Besok (hari ini) kami akan geser ke Kecamatan Tulungrejo dan Bumiaji. Bantuan hari ini kami bagikan adalah makanan instan, beras sama minyak,” katanya.

Hendra menambahkan, kondisi warga terdampak banjir bandang memang memprihatinkan. Selain harta bendanya hanyut terbawa arus banjir, sebagian besar bangunan mengalami rusak parah.

Dia juga mengapresiasi gerak cepat Pemprov Jatim dan Pemkot Batu, yang turun tangan untuk mengatasi masalah tersebut. “Saya kira pemerintah sudah maksimal, ” pungkasnya.

» Baca Berita Terkait Demokrat