Bangun Ansor Jatim, Ini Saran Gus Wahab ke Gus Syafiq

ANSOR JATIM: Gus Wahab (kiri) dan Gus Syafiq, rangkul semua mantan rival. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
ANSOR JATIM: Gus Wahab (kiri) dan Gus Syafiq, rangkul semua mantan rival. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua PW Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor (RA) Jatim, Abdul Wahab Yahya menyarankan Ketua terpilih PW GP Ansor Jatim, Syafiq Syauqi agar merajut komunikasi dengan mantan rivalnya di Konferwil lalu untuk bersama-sama membangun Ansor Jatim.

“Ya kalau saran saya, ketua yang baru ini harus silaturahim kepada orang-orang yang kemarin. Minimal ke Gus Abid ngobrol, pekerjaan apa ke depan yang kita lakukan,” katanya pada Barometerjatim.com, Kamis (10/10/2019).

“Terus ke Ketua Banser, Masteng (Yunianto Wahyudi), ngobrol, apa yang ke depan harus dilakukan, kan begitu. Termasuk ke saya ketua RA Jatim, minimal diajak silaturahim, diajak ngobrol,” katanya.

Nah, tandas Gus Wahab, “Selama ini kan enggak ada obrolan itu. Ya uda kalau enggak ada obrolan, ya kita enggak ngobrol lah begitu. Kemarin terakhir saya ngobrol ke Gus Syafiq itu saya telepon, saya ndang (segera) diganti.”

Berarti sampai sekarang Gus Wahab masih ketua sah Rijalul Ansor Jatim?

“Makanya saya itu pingin ndang (cepat) diganti, gitu lho. Ndang mari (biar cepat selesai) urusannya RA itu, saya mau ke PBNU nderekno Kiai Miftachul Akhyar. Kalau besok rais aam kan saya masuk situ,” katanya.

Seperti diketahui, penantian panjang — sejak 27 Desember 2017 — Ansor Jatim untuk memiliki ketua definitif, berakhir di Ponpes Sabilurrosyad Kota Malang asuhan Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar, 28 Juli 2019.

Lewat pemilihan — setelah tiga calon yang difasilitasi Ketum PP GP Ansor, Yaqut Qholil Qoumas (Gus Yaqut) gagal mufakat — di arena Konferwil XIV, Gus Syafiq yang ketua PC GP Ansor Tuban terpilih menjadi ketua Ansor Jatim masa bakti 2019-2023.

Namun hingga 74 hari sejak terpilih di Malang, Gus Syafiq beserta calon ‘kabinetnya’ belum menerima surat keputusan (SK) kepengurusan dari Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor.

» Baca Berita Terkait Ansor Jatim