Awi Pimpin PDIP Surabaya, Gus Hans Beri Ucapan Selamat

UCAPAN SELAMAT: Gus Hans beri ucapan selamat untuk Awi yang ditunjuk memimpin PDIP Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
UCAPAN SELAMAT: Gus Hans beri ucapan selamat untuk Awi yang ditunjuk pimpin PDIP Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Zahrul Azhar Asad memberi ucapan selamat kepada Adi Sutarwijono (Awi) yang ditunjuk DPP PDIP memimpin DPC PDIP Surabaya periode 2019-2024.

“Saya sudah ucapin selamat untuk Pak Awi,” katanya usai menghadiri rapat pengurus DPD Partai Golkar Jatim di Surabaya, Minggu (7/7/2019).

Kiai muda yang akrab disapa Gus Hans tersebut menilai, Awi merupakan sosok yang pas untuk memimpin PDIP Surabaya. “Dengan gayanya yang kalem, Pak Awi paslah,” ucapnya.

Ditanya apakah pergantian ketua ini bagian dari strategi PDIP untuk bertarung di Pilwali Surabaya 2020, Gus Hans enggan mengomentari ‘dapur’ orang lain.

“Itu urusan interal PDIP ya. Saya melihat PDIP partai yang strategis di Surabaya, sehingga apapun yang diputuskan pasti melalui pertimbangan yang sangat matang,” kata Gus Hans yang namanya masuk bursa Pilwali Surabaya.

Seperti diberitakan, Awi ditunjuk DPP PDIP untuk memimpin PDIP Surabaya, menggantikan Whisnu Sakti Buana lewat Konferensi Cabang (Konfercab) di Empire Palace Surabaya, Minggu sore.

Kongres sempat diwarnai kericuhan akibat 31 PAC PDIP Surabaya memprotes keputusan DPP, lantaran hasil Rakercab telah diputuskan dan direkomendasi tetap memilih Whisnu tapi yang ditunjuk malah Awi.

» Baca Berita Terkait PDIP, Gus Hans