Rabu, 25 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Anwar Sadad Nuzulul Qur’an di Jember, Wakil Bupati: Hawanya Sudah Hawa Gubernur!

Berita Terkait

HAWA GUBERNUR: Gus Firjaun, Anwar Sadad datang ke Jember hawanya sudah hawa gubernur Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/IST
HAWA GUBERNUR: Gus Firjaun, Anwar Sadad datang ke Jember hawanya sudah hawa gubernur Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

JEMBER, Barometerjatim.com – Kesiapan Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad maju sebagai calon gubernur (Cagub) Jatim di 2024 mulai menggerma di sejumlah daerah, termasuk di Kabupaten Jember.

Bahkan saat Sadad menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an di kabupaten yang punya karnaval terbesar ketiga di dunia itu, Senin (18/4/2022) malam, Wakil Bupati Jember, KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman berseloroh kalau hawanya sudah hawa gubernur.

“Saya mengucapkan terima kasih atas semuanya, kehadiran para tokoh. Hawanya ini sudah hawan.. tadi datang sudah hawa gubernur, he.. he..” candanya yang disambut aplaus kader Gerindra.

“Gus Sadad ini teman lama. Mulai yang berdarah-darah sampai yang seger-seger juga bareng sama beliau,” tandas Wabup putra mendiang Rais Aam Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) 1984-1991, KH Achmad Shiddiq yang akrab disapa Gus Firjaun tersebut.

Selebihnya, Gus Firjaun berharap kehadiran para tokoh Gerindra Jatim di Jember membawa harapan baru, membawa berkah untuk kemaslahatan dan kemakmuran Jember di masa mendatang seiring dengan peringatan Nuzulul Qur’an.

“Mudah-mudahan nur (cahaya) Al Qur’an senantiasa menyinari seluruh aktivis dan politisi dari Gerindra, baik yang aktif di dewan, pengurus, maupun simpatisan. Semuanya saja, mudah-mudahan disinari nur Al Qur’an,” ucapnya.

Hal ini penting, lanjut Gus Firjaun, karena memang tujuan diturunkannya Al Qur’an sebagai guidance, sebagai pembeda antara yang hak dan batil, dan sebagai penjelasan tentang hukum-hukum.

“Artinya Al Qur’an ini sebagai penuntut dan imam kita. Siapa yang menjadikan Al Qur’an sebagai penunjuknya, maka akan dituntun menuju surga. Tapi orang yang mengabaikannya, maka Al Qur’an akan menggiring kepada neraka,” jelasnya.

“Mudah-mudahan kita termasuk orang yang golongan pertama, yang akan dituntun Al Qur’an menuju surga Allah melalui pintu manapun, termasuk pintu pergerakan partai. Manakala diniati yang benar, baik, ini mempercepat masuk surga. Tapi kalau keliru ya mempercepat masuk neraka lah,” sambungnya.

Karena itu, Gus Firjaun juga berharap acara peringatan Nuzulul Qur’an ini membawa berkah untuk semuanya, khususnya seluruh kader Gerindra diberikan pikiran yang bersih dan hati yang suci.

“Sehingga saling bahu-membahu satu dengan yang lain untuk kebesaran dan kejayaan Gerindra ke depan, sekaligus kemakmuran bangsa Indonesia umumnya dan khususnya di Kabupaten Jember,” tuntasnya.

» Baca berita terkait Gerindra. Baca juga tulisan terukur lainnya Arlana CW.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -