Agus Maimun, Orang Dekat Khofifah Maju di Pilbup Tuban

SEMANGAT BANGUN TUBAN: Agus Maimun, ikut penjaringan PDIP untuk Pilbup Tuban. | Foto: Barometerjatim.com/RETNA MAHYA
SEMANGAT BANGUN TUBAN: Agus Maimun, ikut penjaringan PDIP untuk Pilbup Tuban. | Foto: Barometerjatim.com/RETNA MAHYA

TUBAN, Barometerjatim.com – Tak hanya di Pilwali Surabaya, sejumlah orang dekat Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa juga declare maju di beberapa Pilkada. Salah satunya Agus Maimun yang siap berkontestasi di Pilbup Tuban.

Sebagai salah satu upaya untuk mendapatkan tiket Parpol, Agus yang juga bendahara DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jatim mengikuti penjaringan yang digelar PDI Perjuangan.

“Saya kira partai politik sekelas PDIP punya nawaitu yang sama dengan kami, untuk menjadikan Tuban yang lebih baik,” katanya usai mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor PDIP Tuban, Sabtu (14/9/2019).

Meski ikut penjaringan PDIP, Agus memastikan pihaknya terus membangun komunikasi intensif dengan PAN serta Parpol lainnya.

“Kami akan berkomunikasi dengan PAN dan Parpol lain, untuk mengkomunikasikan apa yang kami gagas tentang Tuban,” tandas mantan anggota DPRD Jatim selama dua periode itu.

Agus menambahkan, sebagai putra daerah, dirinya terpanggil untuk terus mengabdi dan memimpikan daerahnya lebih baik lagi menuju “Tuban Melesat” (Mandiri Ekonomi, Lestari, Sejahtera, Adil dan Tamadur).

Untuk mewujudkan Tuban Melesat, Agus telah menyiapkan lima program unggulan yang dikemas melalui “Panca Setya”.

Salah satunya, memeperkuat tata kelola pemerintahan yang melayani melalui percepatan reformasi birokrasi berbasis keterbukaan informasi publik dan partisipasi.

“Besar harapan saya, bahwa niat dan tekad ini bisa mendapatkan respons terbaik dari masyarakat lewat Parpol yang akan mengusung nanti,” ujar Agus.

» Baca Berita Terkait PDIP, Agus Maimun