4 Sifat Pemimpin dalam Islam, Gus Irfan: Ada di Diri Prabowo!

SYUKURI USIA PRABOWO: Ketua Gerindra Jatim, Anwar Sadad (tengah) memberikan potongan tumpeng ke Gus Irfan. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
WUJUD SYUKUR: Ketua Gerindra Jatim, Anwar Sadad (tengah) berikan potongan tumpeng ke Gus Irfan. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, KH Irfan Yusuf Hasyim (Gus Irfan) menyebut Ketua Umumnya yang juga Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto layak menjadi Presiden RI pasca Joko Widodo karena memiliki empat syarat sifat pemimpin dalam perspektif Islam.

“Dalam Islam, ada empat syarat sifat seorang pemimpin. Pertama, fathonah. Kedua, sidiq. Ketiga, amanah. Keempat, tabligh,” katanya usai menghadiri Istighotsah Keselamatan Bangsa dan Syukuran Ulang Tahun ke-70 Prabowo Subianto di kantor DPD Partai Gerindra Jatim, Surabaya, Minggu (17/10/2021) malam.

Insyaallah kalau kita bicara fathonah, kepandaian, kepintaran, saya yakin kita akan sepakat beliau punya kepandaian itu dibandingkan yang lain,” sambung cucu Pendiri Nahdlatul Ulama (NU), Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari tersebut.

Begitu pula bicara sidiq (kejujuran), lanjut Gus irfan, Prabowo juga punya. Pun soal amanah. Apa buktinya? Beberapa waktu lalu ramai diberikan kalau sejak Prabowo menjabat Menteri Pertahanan, kekuatan TNI menjadi peringkat 16 besar dunia atau yang terdepan di ASEAN.

“Artinya beliau memang bekerja dengan sungguh melaksanakan amanah yang diterimanya. Saya teringat ketika beliau menjadi Danjen Kopassus, Kopassus menjadi salah satu pasukan elite yang sangat disegani di dunia,” katanya.

Mudah-mudahan, tandas Gus Irfan, jika Pranowo menjadi presiden, Indonesia bisa menjadi negara yang disegani di dunia. “Disegani benar ya, bukan disegani cara Jawa, dikasih nasi, bukan, tapi disegani!”

Karena itu, Gus Irfan berharap seluruh kader dan pengurus DPD (level provinsi) serta DPC (kabupaten/kota) bekerja keras mulai sekarang dalam menyiapkan Pemilu 2024, baik untuk legislatif (Pileg) maupun Pilpres.

Terlebih yang dipakai masih UU Pemilu yang lama. Artinya, Gerindra bisa mengukur daerah pemilihan (Dapil) berapa saja, TPS-nya berapa dan di mana, dan tinggal disiapkan mulai sekarang.

Insyaallah dengan persiapan yang matang, kita akan mendapatkan hasil maksimal. Saya yakin kita semua siap untuk memenangkan Pak Prabowo pada 2024,” tuntas Gus Irfan.

» Baca Berita Terkait Pilpres 2024