15 Januari, 12 Orang Pertama di Surabaya Divaksin Corona

VAKSIN COVID-19: Vaksin merek Sonovac untuk Jatim saat tiba di Surabaya, 4 Januari 2021 lalu. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
VAKSIN COVID-19: Vaksin merek Sonovac untuk Jatim saat tiba di Surabaya, 4 Januari 2021 lalu. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Pemkot Surabaya akan melakukan vaksinasi Covid-19 di Balai Kota, Jumat (15/1/2021). Pada tahap pertama ini, Surabaya mendapat jatah 33.420 vaksin Sonovac.

Siapa yang kali pertama divaksin? Menurut Plt Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana pihaknya telah menyiapkan 12 orang, termasuk dirinya.

“Nanti ada screening, tenaganya sudah kami siapkan semua, untuk screening terakhir pada saat pelaksanaan hari H,” ucap Whisnu usai rapat persiapan vaksinasi Covid-19 bersama Pemprov Jatim secara virtual, Selasa (12/1/2021).

Sedangkan 11 orang lainnya, yakni Komandan Resor Militer 084/Bhaskara Jaya, Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kajari Surabaya.

Lalu Kajari Tanjung Perak, Kepala Kancab BPJS Surabaya, Deputi Direksi BPJS Kanwil Jatim, Kepala Kantor Kemenag, Ketua IDI Surabaya, Direktur RSUD dr Moh Sowandhie, dan Ketua Tim Penggerak PKK.

Dari jatah 33.420 vaksin, Pemkot akan memprioritaskan sekitar 33.027 tenaga kesehatan (Nakes). Whisnu juga telah meminta tambahan lagi sekitar 8 ribu vaksin. “Itu kami alokasikan untuk para petugas,” katanya.

Para petugas yang dimaksud yakni dari jajaran Polri, TNI, Linmas, Satpol PP, karyawan PT KAI Daop VIII, pegawai pelabuhan, serta PDAM.

» Baca Berita Terkait Wabah Corona