Urusan Desain Masjid, Khofifah Minta Dibuatkan Kang Emil

CERITA GEDUNG SATE: Gubernur Ridwan Kamil bersama Gubernur Khofifah di gedung Sate. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
CERITA GEDUNG SATE: Gubernur Ridwan Kamil bersama Gubernur Khofifah di gedung Sate. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR

BANDUNG, Barometerjatim.com – Sejumlah hal dibicarakan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat menemui Gubernur Jabar, Ridwan Kamil alias Kang Emil di Gedung Sate, Bandung, Senin (19/4/2021) malam.

Salah satunya, Khofifah meminta dibuatkan arsitektur masjid yang akan dibangun Pemprov Jatim di area Islamic Center, Surabaya, karena masjid yang ada saat ini masih size mushala.

“Saya sudah memutuskan untuk membuat masjid di Islamic Center di halaman depan, dengan arsitektur yang kira-kira bisa menjadikan referensi kegiatan umat Islam lebih representatif,” kata Khofifah.

“Kebetulan yang memiliki keahlian itu adalah Pak Gubernur Jabar. Maka tadi saya juga matur kepada beliau, mohon untuk bisa di-support bagaimana arsitektur yang beliau sudah lakukan,” sambungnya.

Gubernur yang juga Ketum PP Muslimat NU itu mengaku sudah melihat sejumlah desain masjid hasil desain Kang Emil. Misalnya arsitekur Masjid Jamik di Padang yang dipandangnya luar biasa, serta masjid di Makassar.

“Mudah-mudahan ini bisa disegerakan dari berbagi kesibukan beliau, karena kami berharap bahwa di PAK (Perubahan Anggaran Keuangan) 2021 ini bisa kita mulai proses groundbreaking-nya (peletakan batu pertama),” harap Khofifah.

Dalam kunjungannya di Jabar, sebelum bertamu ke Gedung Sate, Khofifah terlebih dahulu menghadiri Stadium General Istitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Balairung Rudini, IPDN Jatinangor, Sumedang.

Dalam paparannya, Khofifah menjelaskan di antaranya terkait pemulihan ekonomi Jatim di masa pandemi Covid-19 dengan mengusung tagline untuk 2021 yakni Jatim Bangkit.

Jatim Bangkit, terang Khofifah, terdiri dari empat item, yakni pemulihan ekonmi, pembangunan manusia, penyediaan lapangan kerja, dan pengentasan kemiskinan.

» Baca Berita Terkait Pemprov Jatim