Tolak Rekom PDIP, Kusnadi: Kaji Sholah Sudah Minta Maaf!

PILBUP LAMONGAN: Kusnadi (kiri) batal usung Kaji Sholah (kanan) karena menolak rekomendasi. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
PILBUP LAMONGAN: Kusnadi (kiri) batal usung Kaji Sholah (kanan) karena menolak rekomendasi. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – PDIP blak-blakan kalau rekomendasi batal diberikan ke Sholahuddin alias Kaji Sholah, lantaran Aspri Wapres KH Ma’ruf Amin itu menolaknya.

“Ya dia menolak, dia menolak!” ungkap Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi usai penyerahan rekomendasi tahap ketiga Pilkada serentak 2020 wilayah Jatim di kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari, Surabaya, Selasa (11/8/2020).

Apa alasannya? “Ya saya ndak tahu. Alasan menolak itu ya dia sendiri, masak alasan saya. Waktu itu dia dipasangkan dengan Pak Sa’im (ketua DPC PDIP Lamongan,” tandas Kusnadi.

Namun, lanjut Kusnadi, Kaji Sholah sudah minta maaf secara langsung ke kantornya di gedung DPRD Jatim, sekitar Mei 2020. “Sudah minta maaf pada saya, bahkan bikin pernyataan,” kata politikus kawakan yang juga ketua DPRD Jatim tersebut.

“Sebagai manusia, permohonan maaf itu tentu kita terima. Tapi sebagai institusi partai, saya juga harus pikir-pikirlah (untuk tetap memberikan rekomendasi),” sambungnya.

Terkait klaim Kaji Sholah yang menyebut dirinya tidak menolak tapi minta PDIP agar menerbitkan rekom bersamaan dengan PKB, Kusnadi menyatakan tak ada pembicaraan soal itu.

“Ndak ada itu. Tapi ya enggak bisalah, setiap partai itu kan punya sendiri-sendiri. Kalau calon itu minta untuk merendahkan harga diri kita ya enggak bisa,” ujarnya.

Kusnadi menambahkan, semua proses yang ada di PDIP berjalan fair. “Makanya tadi saya kepada calon, pernakah saya minta-minta dalam proses ini? Ndak! Saya tanya pada cabangnya, siapa calonmu? Artinya semua transparan,” paparnya.

Terkait koalisi, apakah PDIP akan tetap bersama PKB di Pilbup Lamongan? “Ini kan Bu Kartika-Pak Sa’im sudah PKB-PDIP. Sudah clear mestinya,” katanya.

Seperti diberitakan, PDIP batal memberikan rekomendasi untuk Kaji Sholah dan lebih memilih Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati berpasangan dengan Sa’im.

Sementara itu Barometerjatim.com yang mencoba menghubungi Kaji Sholah lewat telepon genggamnya belum ada tanggapan.

» Baca Berita Terkait Pilbup Lamongan