TikTok Airlangga Challenge, Golkar Jatim Siapkan Rp 10 Juta

AIRLANGGA CHALLENGE: Airlangga Hartarto, melemparkan bola basket ke arah ring sambil membelakanginya. | Foto: TikTok/IST
AIRLANGGA CHALLENGE: Airlangga Hartarto, melemparkan bola basket ke arah ring sambil membelakanginya. | Foto: TikTok/IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto yang asli arek Suroboyo rupanya piawai bermain basket.

Dalam video berdurasi kurang dari 15 detik tersebut, pejabat yang juga ketua umum DPP Partai Golkar itu terlihat mencoba melemparkan bola basket ke arah ring basket sambil membelakanginya.

“Hebat juga Pak Ketua ini,” komentar Lahuji, karyawan swasta di kawasan Rungkut Industri, Surabaya menyaksikan video yang diunggah lewat akun TikToknya @dennysumargoreal tersebut.

Dalam video, Airlangga terlihat bersama mantan pebasket Indonesia Basketball League (IBL), Denny Sumargo.

“Karena lemparan bola masuk sempurna, firasat politik saya, Pak Airlangga akan nyapres,” seloroh Lahuji, alumnus Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Semolowaru yang mengaku mendapat kiriman video dari temannya sepabrik.

Ketua DPD Golkar Jatim, Muhammad Sarmuji merespons viralnya video Airlangga bermain basket. Dia pun menyiapkan hadiah Rp 10 juta untuk 20 pemenang dengan like terbanyak.

“Syaratnya, upload video shooting bola dengan membelakangi ring basket di akun TikTok kamu dengan hastag #golkarjatim  #airlanggachallenge periode upload 27-31 Mei 2021. Follow akun TikTok @golkarjatim dan pengumuman pemenang tanggal 1 Juni 2021,” katanya.

» Baca Berita Terkait Golkar