Tegas! Bantah Dukung Machfud, KH Mas Abdullah Pilih Eri

NOMOR SATU: KH Abdullah Muhajir Baasyaiban, tegaskan dukung Eri Cahyadi. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
NOMOR SATU: KH Abdullah Muhajir Baasyaiban, tegaskan dukung Eri Cahyadi. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Foto KH Mas Abdullah Muhajir Baasyaiban, salah seorang kiai pengasuh pondok pesantren di Sidosermo, Surabaya, viral di media sosial karena dikesankan mendukung pasangan Machfud Arifin-Mujiaman.

Namun saat dikonfirmasi, Kiai Abdullah menegaskan kalau dirinya mendukung Eri Cahyadi sejak awal. Dia juga kecewa dengan beredarnya foto editan tersebut, dan menuntut agar yang membuat untuk klarifikasi.

“Kepada siapa pun yang mengedit foto saya, saya minta untuk klarifikasi. Silakan datang ke rumah saya, klarifikasi, pasti saya maafkan,” ungkap pengasuh Ponpes An-Najiyah Timur tersebut, Selasa (24/11/2020).

Kiai Abdullah merasa foto editan tersebut telah mencederai moralitasnya sebagai orang yang setiap hari mengajarkan kebaikan di masyarakat. “Sebagai orang yang setiap hari mengajar ngaji, mengajar kebaikan, moralitas saya telah dicederai,” tegasnya.

Menurut Kiai Abdullah, sejak awal dirinya mendukung Eri, karena melihat adanya kebaikan-kebaikan dalam diri mantan kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya tersebut.

Selain itu, dia juga sudah mendengar komitmen-komitmen Eri dalam mengembangkan pesantren dalam pengembangkan akidah Aswaja (Ahlussunnah wal Jamaah).

Tak hanya itu, lanjut Kiai Abdullah, jejak kebaikan Eri selama menjadi pejabat di Pemkot Surabaya juga terlihat di daerah Sidosermo. Contohnya banyak PJU (Penerangan Jalan Umum) yang kini menerangi jalan-jalan di daerah Sidosermo.

“Dulu kawasan ini gelap karena kurangnya PJU, tapi sekarang sudah terang benderang. Begitu pula makam yang dulunya terkesan seram sekarang juga terang. Bahkan di sana juga akan dibangun mushala dua tingkat. Memang ini uang negara, uangnya pemkot, tapi tanpa kebaikan dan jasa Mas Eri tidak mungkin bisa mendapat perhatian,” paparnya.

Karena itu, Kiai Abdullah komitmen mendukung dan mendoakan Eri semoga menjadi wali kota Surabaya penerus Tri Rismaharini alias Risma.

“Dan sekali lagi, saya minta yang telah mengedit foto saya untuk datang ke rumah meminta maaf. Kalau tidak mau datang, saya akan menempuh jalur hukum,” tegasnya.

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya