Target Tinggi Nasdem di Jatim: 1 Dapil, 1 Kursi DPR RI

PEMBEKALAN CALEG: Ketua Bappilu DPP Partai Nasdem, Effendi Choirie memberikan pembekalan Caleg di Kabupaten Lamongan, Senin (1/10). | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR
PEMBEKALAN CALEG: Ketua Bappilu DPP Partai Nasdem, Effendi Choirie memberikan pembekalan Caleg di Kabupaten Lamongan, Senin (1/10). | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR

LAMONGAN, Barometerjatim.com – DPP Partai Nasdem memasang target 14 kursi DPR RI, dari 14 Daerah Pemilihan (Dapil) di Jawa Timur pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

“Target minimal, pokoknya setiap Dapil minimal satu kursi, kalaupun lebih itu adalah bonus,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Nasdem, Effendi Choirie usai memberikan pembekalan Caleg di Kabupaten Lamongan, Senin (1/10).

Target tinggi 14 kursi tersebut, menurut Gus Choi — sapaan akrabnya — karena Nasdem lebih siap menghadapi Pileg 2019. “Calegnya insyaallah hebat-hebat, sistemnya juga mulai mapan, strateginya dari hasil mengkaji orang dan Parpol lain menjadi modal yang bagus,” paparnya.

• Baca: Nasdem Terusik, Gus Choi: Kiai Ma’ruf Amin Jangan Berisik!

Optimisme pencapaian target tersebut, tambah Gus Choi, juga didukung jajaran DPW maupun DPD yang solid. Termasuk DPD Lamongan yang menargetkan perolehan suara masuk tiga besar di Lamongan.

“Di Kabupaten Lamongan harus masuk tiga besar perolehan suara, atau sekitar 10 kursi lah,” tambah Ketua DPD Partai Nasdem Lamongan, Kaharuddin.

• Baca: Awas Saling Jegal! Elma Theana Ajak Caleg Nasdem Bersatu

Target masuk tiga besar perolehan suara di Lamongan ini, kata Kaharuddin, harus tercapai karena banyak politisi yang sudah malang melintang di Parpol lain kini berada di Nasdem dan menjadi Caleg.

“Ada banyak Caleg Partai Nasdem Lamongan yang sudah memiliki pengalaman di Parpol lain, sekarang bergerak untuk Nasdem,” tandasnya.