Tak Puas Hasil Coblosan, Kotak Suara di Sampang Dibawa Kabur!

Irjen Pol Luki Hermawan (kanan), amankan pemuda pembawa kabur kota suara di Sampang. | Foto: Ist
Irjen Pol Luki Hermawan (kanan), amankan pemuda pembawa kabur kota suara di Sampang. | Foto: Ist

SURABAYA, Barometerjatim.com – Dua pemuda bersenjata tajam (sajam) membawa kabur kota suara hasil coblosan di TPS 13 Desa Bapelle, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (17/4) siang.

Hal itu dipicu ketidakpuasan dengan hasil coblosan di TPS tersebut. Bahkan, keduanya sempat menabrak petugas yang mengejar dengan mobil yang dikendarainya.

“Ada dua pemuda yang nekat mengambil kotak suara di dalam TPS karena tidak puas, diambil, dibawa ke mobil, dibawa kabur,” terang Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan.

Dua pemuda itu adalah Yusuf dan Madon, warga setempat. Keduanya membawa kabur kotak suara menggunakan mobil Ertiga Nopol M 1697 HI sekitar pukul 12.00 WIB.

“Sempat terjadi kejar-kejaran sama anggota, bahkan anggota sempat ditabrak, akhirnya diinformasikan ke Polsek terdekat,” sambung jenderal polisi dua bintang itu.

Dibantu pasukan cadangan yang disiagakan di Madura, dua pelaku akhirnya berhasil diamankan polisi dengan cara diadang di tengah jalan.

Alhamdulillah berhasil diamankan, dan kotak suara kita kembalikan ke TPS karena masih ada banyak pemilih. Pelaku kita amankan beserta barang bukti sajam,” tandas Luki.•

» Baca Berita Terkait Pemilu 2019, Polda Jatim