Coblosan di Sampang Diwarnai Bentrok, 1 Orang Tertembak

| Ilustrasi: Ist
| Ilustrasi: Ist

SURABAYA, Barometerjatim.com – Aksi bentrok dua kelompok massa mewarnai cobosan Pemilu 2019 di TPS 7, Dusun Tapaan Tengah, Desa Tapaan, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (17/4). Satu orang mengalami luka tembak.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan insiden tersebut. Menurutnya, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 09.45 WIB itu dipicu perampasan mandat saksi dari Caleg Partai Hanura Dapil IV Kabupaten Sampang atas nama Farfar, warga Desa Ketapang Daya, Kecamatan Ketapang.

“Perampasan mandat saksi ini dilakukan oleh kelompok Muara Cs, alamat Desa Banyuates, Kecamatan Banyuates,” terang Barung via telepon selulernya.

Aksi kelompok Muara Cs ini mendapat protes dari pihak Farfar yang dipimpin Kades Ketapang Daya, Widjan yang akhirnya terjadi bentrok antara kedua kubu.

Massa dari Widjan membawa senjata tajam (sajam), sementara kelompok Muara Cs yang melengkapi diri dengan sajam dan senjata api.

Akibat peristiwa ini, Mansur dari kelompok Widjan mengalami luka tembak di bagian tangan sebelah kiri, dan dibawa ke rumah sakit di Kecamatan Ketapang.

“Sedangkan dari kelompok Muara Cs melarikan diri ke arah barat, karena jumlah massa dari Widjan semakin banyak yang datang,” papar Barung.

Situasi kembali kondusif saat petugas dari Polres Sampang dan Polsek Banyuates yang diback-up Polda Jatim dan Kodim 0828 Sampang melakukan pengamanan lokasi.

“Kami masih melakukan penyelidikan terkait keberadaan pelaku penembakan dan akan melakukan penangkapan pelaku,” tandas Barung.•

» Baca Berita Terkait Pemilu 2019