Tak Dapat Bansos, Warga di Surabaya Mengadu ke DPRD

MENGADU KE DEWAN: Anas Karno (kanan) menerima warga di Surabaya yang tidak mendapat bantuan sosial. | Foto: Barometerjatim.com/IST
MENGADU KE DEWAN: Anas Karno (kanan) menerima warga di Surabaya yang tidak mendapat bantuan sosial. | Foto: Barometerjatim.com/IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Merasa berhak mendapatkan bantuan sosial (bansos) tapi tak dapat, Sri Yuliwati, ibu rumah tangga warga Pacar Kembang Gang 12/32, mengadu ke DPRD Surabaya.

“Saya sudah mengajukan beberapa kali agar dapat bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) atau BST (Bantuan Sosial Tunai),” kata wanita paruh baya itu di gedung dewan, Senin (2/08/2021).

Padahal, lanjut Sri, tetangga kanan kiri dekat rumahnya malah mendapatkan bantuan baik BST ataupun PKH. “Sampai sekarang belum dapat bantuan apapun,” ucapnya dengan raut muka sedih.

Sri, akunya, juga sudah mempertanyakan pengajuan bansos tersebut, namun hingga kini tak kunjung dapat. “Saya sudah bolak balik ke kelurahan dan Dinsos (Dinas Sosial) untuk mempertanyakan pengajuan saya,” keluhnya.

Karena itu, Sri yang didampingi suaminya, Wahono mengadu ke dewan agar dapat membantu mencarikan solusi. “Ya semoga Pak Anas bisa mencarikan solusinya, agar bisa mendapatkan bantuan sosial,” harapnya.

Sementara itu Anggota DPRD Surabaya, Anas Karno yang menemui Sri dan suaminya menyampaikan terima kasih kepada warga yang datang untuk menyampaikan keluhan.

“Saya berterima kasih kepada ibu dan bapak ini, datang ke sini menyampaikan keluhannya,” ujar legislator asal PDI Perjuangan tersebut.

Wakil Ketua Komisi B itu berjanji segera membantu menindaklanjuti keluhan warga, termasuk meminta Dinsos Surabaya untuk lebih memperhatikan warga yang betul-betul membutuhkan bantuan.

Dalam kesempatan tersebut, Anas juga memberikan sembako dan uang dari kocek pribadi kepada Sri dan suaminya. “Ya kebetulan saya ada sedikit rezeki untuk membantu mereka,” katanya.

» Baca Berita Terkait DPRD Surabaya