Setia Dampingi Istri Sedang Sakit, SBY Nyoblos di Singapura

SBY setia temani Ani Yudhoyono di RS Singapura. | Foto: Dok/Instagram/Ani Yudhoyono
SBY setia temani Ani Yudhoyono di National University Hospital Singapura. | Foto: Dok/Instagram/Ani Yudhoyono

SURABAYA, Barometerjatim.com – Kondisi istrinya, Ani Yudhoyono yang belum sembuh dari kanker darah, membuat Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum beranjak dari Singapura dan akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di Negeri Singa.

“Ibu Ani sampai dengan hari ini masih dirawat secara intensif di RS Singapura. Pak SBY juga terus menampingi beliau di sana, sehingga berhalangan selama Pemilu ini tidak ada di Indonesia, bahkan insyaallah mencoblosnya pun di Singapura,” tutur Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Surabaya, Rabu (27/3/2019).

“Kami, tentu, terus setiap saat berdoa dan menyerahkan sepenuhnya kepada tim dokter gabungan tim dokter di Singapura dan kepresidenan Indonesia. Mohon doanya semoga Ibu Ani terus bersemangat, karena ibu tetap memiliki fighting spirit, tidak ingin menunukkan sakitnya,” sambungnya.

Padahal, kata AHY yang putra sulung SBY dan Ani, ibunya terus melawan perasaan yang dideritanya, termasuk obat-obatan keras yang harus dikonsumsi untuk melumpuhkan sel-sel ganas kanker yangg ada dalam tubuhnya.

“Ini modal, dan tentunya peran keluarga sangat penting. Tapi tidak hanya itu, saya justru berterima kasih sekali karena kemana pun saya datang, selalu masyarakat dengan tulus menyampaikan doanya dan memberikan perhatian yang baik untuk kesembuhan Ibu Ani,” tutur AHY.

Saat ini, lanjut AHY, ibunya memasuki siklus kedua dalam treatment kanker darahnya. “Mudah-mudahan bisa semakin baik progresnya, tapi terlalu awal untuk kita simpulkan hari ini masih akan ada lagi siklus-siklus berikutnya,” ucap AHY.•

» Baca Berita SBY, AHY, Demokrat, Pemilu 2019