Sering Marah! Risma Minta Maaf di Momen Halal bi Halal

SALING MEMAAFKAN: Risma dan Whisnu, halal bi halal dengan ASN Pemkot Surabaya. | Foto: IST
SALING MEMAAFKAN: Risma dan Whisnu, halal bi halal dengan ASN Pemkot Surabaya. | Foto: IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Halal bi halal menjadi momen istimewa bagi Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot untuk saling memaafkan.

“Kita bisa saling memaafkan ya. Mungkin aku yang sering marah-marah ya, banyak salahnya,” kata Risma usai Halal bi Halal di Halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya, Senin (10/6/2019).

Bukan rahasia lagi, selain sarat prestasi dan dekat dengan warganya, wali kota kader PDIP yang akrab disapa Risma itu dikenal sering marah pada jajarannya jika ada hal yang dinilai tidak tepat.

Risma menambahkan, halal bi halal bersama seluruh ASN di Taman Surya ini akan ditradisikan agar terjalin kerukunan dan kebersamaan di jajaran Pemkot Surabaya. “Akan kami gelar setiap tahun ini,” katanya.

Dalam halal bi halal tersebut, Pemkot juga menyiapkan berbagai menu masakan di lobi balai kota. Risma dan Wakil Wali Kota, Whisnu Sakti Buana pun membaur dengan para ASN dan anggota DPRD Surabaya untuk menikmati hidangan.

Sementara ditanya terkait pemantauan hari pertama kerja ASN Pemkot pasca libur lebaran, Risma menegaskan kalau pihak inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sudah turun ke seluruh OPD, kecamatan, kelurahan, serta Puskesmas.

Hasilnya akan dievaluasi dulu, karena misalnya ada yang tidak masuk bisa jadi karena sakit atau sebab lain. “Harus ada alasan yang jelas, bagi yang tidak (jelas) biasanya ada sanksi,” tegasnya.

» Baca Berita Terkait Risma, Pemkot Surabaya