Rizal Ramli: Khofifah Jangan Kampanye Lagi, Pikirkan Jatim!

Rizal Ramli minta Khofifah fokus pikirkan rakyat Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/abdillah hr
Rizal Ramli minta Khofifah fokus pikirkan rakyat Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/abdillah hr

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ekonom senior pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Rizal Ramli meminta sahabatnya yang juga Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa agar tak lagi kampanye untuk Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Saya sahabat dekatnya Khofifah. Saya minta Khofifah, sudahlah cukup! Jangan kampanye-kampanye lagi,” kata Rizal usai menghadiri Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto di Surabaya, Jumat (12/4/2019).

Sebagai sahabat, Rizal mengingatkan Khofifah kalau statusnya sekarang adalah gubernur Jatim, karena itu dia sebaiknya fokus memikirkan masyarakat yang dipimpinnya.

“Dia (Khofifah) kan gubernur, wakil gubernur (Emil Dardak) saya juga kenal baik. Sudahlah rakyat memang ingin perubahan, dan saya minta Khofifah fokus untuk memikirkan rakyat Jatim,” tandas Rizal.

Khofifah memang salah seorang pendukung Jokowi sejak Pilpres 2014. Bahkan, untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf, dia menginisiasi pendirian Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) yang bergerak di dalam dan luar negeri untuk memenangkan petahana.

NU Kultural ke Prabowo

Namun Rizal mengingatkan, rakyat sudah bosan dengan hampir lima tahun kepemimpinan Jokowi dan menginginkan perubahan. Situasi itu bisa dilihat dimana-mana, rakyat mengeluh dengan berbagai kesulitan yang terjadi saat ini.

“Kalau elite mendukung petahana wajar, tapi rakyat sudah bosen, tadi petani dirugikan oleh kebijakan impor yang ugal-ugalan,” kata mantan Menko Maritim tersebut.

Meski banyak kepala daerah di Jatim mendukung Jokowi-Ma’ruf, Rizal tetap yakin Prabowo-Sandiaga yang akan memenangi Pilpres 2019 karena Jatim mayoritas warga Nahdlatul Ulama (NU).

“Jatim ini kan kebanyakan NU. Kalau pimpinan struktural ke pihak yang berkuasa, tapi yang kultural, rakyat biasa, kebanyakan ke Prabowo. Ingat Gus Dur pernah katakan: Salah satu tokoh yang paling ikhlas namanya Parbowo,” papar Rizal.•

» Baca Berita Terkait Khofifah, Rizal Ramli