Putar Pidato Bung Tomo, Prabowo Ajak Lawan Kezaliman!

Prabowo Subianto kampanye di Dyandra Convention Hall, Surabaya, Jumat (12/4/2019). | Foto: Barometerjatim.com/roy hs
Prabowo Subianto kampanye di Dyandra Convention Hall, Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/roy hs

SURABAYA, Barometerjatim.com – Tak hanya meriah! Kampanye Capres 02, Prabowo Subianto di Dyandra Convention Hall, Surabaya, Jumat (12/4/2019), juga diwarnai semangat patriotik dengan memperdengarkan pidato Bung Tomo.

Prabowo mengatakan, pidato Bung Tomo sengaja diperdengarkan di hadapan ribuan hadirin, sebagai penegas bahwa ketidakadilan harus dilawan dan kejujuran harus ditegakkan.

“Saudara-saudara, seolah-olah Bung Tomo bicara kepada kita: Jangan tunduk pada ketidakadilan! Jangan tunduk pada penzaliman! Jangan mau diintimidasi dan dibohongi!” kata Prabowo berapi-api.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu memastikan, perjuangan menuju Indonesia adil makmur sudah berada di rel yang benar, serta meyakini perjuangan rakyat untuk Indonesia menang diridhoi Tuhan Yang Maha Esa.

“Kita berada di jalan yang benar. Kita membela kejujuran, kebenaran dan keadilan. Kita yakin Tuhan Yang Maha Besar akan bersama kita,” ucap Prabowo.

Dalam pidato yang diperdengarkan, Bung Tomo mengingatkan bahwa kemerdekaan Republik Indonesia adalah hasil perjuangan semua kalangan masyarakat, tanpa membedakan suku dan agama.

Pekik takbir Bung Tomo mengobarkan semangat arek-arek Suroboyo, bahkan pemuda seluruh Nusantara untuk bergerak dan berjuang mengusir tentara Inggris yang ingin menguasai Indonesia.

Tak hanya memperdengarkan pidato ikon Kota Pahlawan, pidato kebangsaan Prabowo juga dihadiri putri ketiga Bung Tomo, S Sulistami. Perempuan yang kerap disapa Lista itu duduk di podium utama di deretan Tim Pakar Prabowo-Sandiaga.

Alhamdulillah, putri-putri Bung Tomo ikut berjuang bersama kita,” kata Prabowo disambut tepuk tangan hadirin.•

» Baca Berita Terkait Prabowo, Pilpres 2019