Sabtu, 02 Juli 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Puting Beliung Terjang Jombang, Bara Nusa Turun Beri Bantuan

Berita Terkait

PATAH JEMARI: Samianto (kiri) mengalami patah jemari akibat puting beliung menerjang Puri Semanding, Jombang. | Foto: Barometerjatim.com/IST
PATAH JEMARI: Samianto (kiri) mengalami patah jemari akibat puting beliung di Puri Semanding, Jombang. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

JOMBANG, Barometerjatim.com – Barisan Rakyat Nusantara (Bara Nusa), Minggu (28/11/2021) hari ini turun memberikan bantuan untuk korban puting beliung di Desa Puri Semanding, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

“Ya, hari ini kami turun ke Desa Puri Semanding untuk memberikan bantuan korban puting beliung,” kata Ketua Bara Nusa Kabupaten Jombang, Andik Purwanto kepada Barometerjatim.com, Sabtu (27/11/2021) malam.

Bantuan yang diberikan, kata Ansik, berupa paket sembako berisi beras, minyak goreng, mie instan dan lainnya. “Hari ini ada ratusan paket sembako yang diberikan, kami akan turun langsung ke korban bersama ketua RT dan RW,” katanya.

Pemberian bantuan tersebut, lanjut Andik, sesuai dengan misi organisasi yakni di bidang sosial. “Ini juga sesuai dengan instruksi dari ketua umum kami (Gianto Wijaya), bahwa kami harus tanggap kalau ada bencana alam seperti ini,” katanya.

Andik menambahkan, bantuan murni iuran dari anggota dan tidak ada sponsor. “Tidak ada, murni dari anggota yang tergugah melihat apa yang terjadi di Desa Puri Semanding,” tegasnya.

Lagi pula, turun membantu korban bencana alam bukan kali ini saja dilakukan pengurus Bara Nusa. “Sudah sering kali kita turun mengadakan baksos maupun bansos,” kata Andik.

Sekadar tahu, mayoritas pengurus Bara Nusa adalah pengurus Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) lama dari 17 provinsi yang migrasi ke Ormas baru ini mengikuti Gianto Wijaya.

Seperti diberitakan, angin puting beliung melanda kawasan permukiman di Desa Puri Semanding, Kamis (25/11/2021) petang. Akibat peristiwa tersebut, 25 rumah dan sebuah mushala dilaporkan mengalami kerusakan. Tak ada korban jiwa, namun seorang warga, Samianto mengalami patah jemari.

BANTUAN: Bantuan beras dari Bara Nusa siap disalurkan ke korban puting beliung di Puri Semanding, Jombang. | Foto: Barometerjatim.com/IST
BANTUAN: Bantuan beras dari Bara Nusa siap disalurkan ke korban puting beliung di Puri Semanding, Jombang. | Foto: Barometerjatim.com/IST

» Baca Berita Terkait Bencana Alam

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -