Prabowo: Senyum Para Elite di Jakarta Banyak Palsunya

PULUHAN RIBUAN JAMAAH: Prabowo Subianto berpidato di hadapan puluhan ribu jamaah yang menghadiri peringatan Maulid Nabi di Ponpes Wali Songo Situbondo, Sabtu (24/11) malam. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
PULUHAN RIBU JAMAAH: Prabowo berpidato di hadapan puluhan ribu jamaah saat Maulid Nabi di Ponpes Wali Songo Situbondo, Sabtu (24/11) malam. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SITUBONDO, Barometerjatim.com – Prabowo Subianto kembali blak-blakan! Capres nomor urut dua itu mengaku sangat senang jika berada di tengah-tengah rakyat, termasuk bersama para santri, karena mereka tulus.

“Saya melihat wajah-wajah saudara-saudara sekalian, saya melihat senyum kalian. Kalian senyumnya, senyum asli. Kalau di Jakarta itu, elite-elitenya itu senyumnya banyak palsunya,” katanya.

Pernyataan Prabowo tersebut disampaikan saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Pondok Pesantren (Ponpes) Wali Songo, Mimbaan, Panji, Situbondo, Sabtu (24/11) malam yang dihadiri puluhan ribu jamaah.

• Baca: Demo ‘Tampang Boyolali’ Tak Akan Gerus Popularitas Prabowo

Prabowo menegaskan, kehadirannya di Ponpes Wali Songo asuhan KHR Mohammad Kholil As’ad Syamsul Arifin (Ra Kholil) bukan untuk kampanye. Sebagai Capres, dia diikat ketentuan dan peraturan dari KPU maupun Bawaslu, termasuk tidak boleh kampanye di pesantren.

“Karena itu saya mengatakan, bahwa saya ke sini tidak minta dukungan dari para kiai, habaib dan ulama. Tidak boleh! Bagi saya ulama, habaib, ustadz, adalah guru. Jadi saya tidak pernah datang ke pesantren minta dukungan,” ucapnya.

“Tapi secara jujur, secara manusia, kalau saya datang berharap, doa dan dukungan, saya kira boleh. Namanya berharap. Jadi, tolong ada KPU enggak di sini? ada Bawaslu enggak?” selorohnya yang disambut aplaus jamaah.

• Baca: Kubu Prabowo-Sandiaga Kritisi Ijtihad Politik Kiai NU

Selebihnya, Prabowo mengaku sangat dekat dan hormat dengan keluarga Ra Kholil. “Walaupun jauh di mata tapi dekat di hati. Saya tidak minta dukungan, saya sudah merasakan dukungan dari semuanya,” katanya.

Usai memberikan sambutan, Prabowo bersama para kiai, habaib dan puluhan ribu jamaah kemudian bersama-sama melantunkan maulid al-diba’i.

Dukung Prabowo Presiden

SENYUM ASLI: Ra Kholil (depan, kanan) bersama kiai dan habaib tersenyum saat mendengar joke-joke segar Prabowo. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

Sementara Ra Kholil mengajak puluhan ribu jamaah yang hadir untuk mendukung, serta mendoakan Prabowo agar terpilih menjadi presiden.

“Semoga Pak Prabowo ditolong Allah dan menjadi pemimpin yang membawa kemaslahatan untuk Indonesia,” katanya yang disambut koor “amin” jamaah.

• Baca: Prabowo, Cari Dukungan Sambil Nikmati Sate Khas Ponorogo

“Mari kita membaca shalawat untuk Nabi Muhammad Saw, agar kita selalu mendapatkan pertolongan dari Allah Swt,” tambah Ra Kholil.

» Baca Barita Terkait Prabowo, Pilpres 2019