Prabowo Hanya Menang di Madura, Gerindra: Itu Versi SSC!

Anwar Sadad (dua dari kiri), optimistis Prabowo-Sandiaga menang. | Foto: Ist Barometerjatim.com/roy hasibuan

SURABAYA, Barometerjatim.com – Hasil survei Surabaya Survei Center (SSC) yang dirilis Rabu (9/1) menyebut: Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya menang di Madura untuk wilayah Jatim. Namun kubu paslon nomor dua tak terlalu percaya dengan temuan tersebut.

“Itu versi SSC! Sebenarnya menangnya (Prabowo-Sandiaga) bukan hanya di Madura,” kata Ketua Harian Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandiaga wilayah Jatim, Anwar Sadad.

“Ya.. saya enggak bisa ngomentari hasil survei orang ya. Saya kalau katakan: Oh gambaran itu enggak tepat. Anda itu salah dalam membidik orang (responden), kan saya enggak mungkin..,” sambungnya.

Tapi hasil survei apapun, termasuk yang dirilis SSC, menurut Sadad, akan menjadi catatan kedua kubu. “Semua tim pemenangan pasti menjadikan hasil survei sebagai catatan, masukan, evaluasi, supaya di sisa waktu ini bisa kita perbaiki,” jelasnya.

Soal mengapa Sadad tak kelewat mempercayai hasil survei SSC, karena di lembaga survei yang lain secara nasional ada yang menyebut posisi Prabowo-Sandiaga sudah menyentuh angka 49 persen.

“Misalnya Mufti Mubarok (Direktur Lembaga Survei Regional/Lesure) menyampikan posisinya sudah 49:51 persen secara nasional. menurut saya kan luar biasa,” kata politikus yang juga sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim itu.

Karena itu, Sadad tetap optimistis, masih cukup waktu dalam tiga bulan ini bagi Prabowo-Sandiaga untuk mengejar ketertinggalan dari Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Kita kembalikanlah, ada blessing in disguise. Ada situasi tertentu dimana tanpa kita melakukan apa-apa itu bisa men-downgrade kubu sebelah, dan itu kita temukan. Ada tangan Tuhan yang bekerja,” katanya.•

» Baca Berita Terkait: Pilpres 2019, Survei