Senin, 15 Agustus 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Prabowo Disambut Luar Biasa di Kongres Fatayat NU, Didoakan Jadi Presiden di 2024

Berita Terkait

KONGRES FATAYAT NU: Prabowo Subianto, menghadiri pembukaan Kongres XVI Fatayat NU di Palembang. | Foto: IST
KONGRES FATAYAT NU: Prabowo Subianto, menghadiri pembukaan Kongres XVI Fatayat NU di Palembang. | Foto: IST
- Advertisement -

PALEMBANG, Barometerjatim.com – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menghadiri pembukaan Kongres XVI Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) di Dining Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (15/7/2022).

Kehadiran pejabat yang juga Ketua DPP Partai Gerindra itu mendapat sambutan luar biasa hangat dan akrab. Suasana makin riuh, saat Ketua PWNU Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi alias Cak Amir mengajak perempuan muda NU yang datang dari 34 provinsi untuk mendoakan Prabowo menjadi Presiden RI di 2024.

“Yang saya taati, tentunya Bapak Prabowo Subianto. Tolong berdiri Pak,” kata Cak Amir. Prabowo lantas berdiri memberi hormat, lalu menyapa ibu-ibu Fatayat NU. Wow! Beberapa dari mereka bahkan terlihat sampai histeris.

“Kita doakan fatihah untuk beliau. Mudah-mudahan jadi Presiden RI, Gus Muhaimin (Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar) menjadi wakil presiden RI. Alfatihah,” sambungnya.

Cak Amir kemudian melanjutkan pidatonya. Namun ibu-ibu Fatayat NU masih tetap riuh bahkan meminta agar Prabowo kembali berdiri. “Pak Prabowo tolong berdiri sekali lagi pak, jamaah minta bapak berdiri,” kata Cak Amir.

Sekali lagi, Prabowo berdiri diikuti Ketua Umum PP Fatayat NU, Anggia Ermarini dan seluruh peserta kongres. Melihat Prabowo melambaikan tangan, ibu-ibu Fatayat NU serempak membalasnya sambil histeris.

Sementara itu Prabowo dalam pidatonya menuturkan, sungguh mendapat kehormatan diundang di Kongres Fatayat NU. Dia kemudian mengajak peserta kongres untuk turut bersama-sama menjaga pertahanan RI.

“Bagi bangsa Indonesia, pertahanan adalah kewajiban warga negera. Seluruh rakyat berkewajiban untuk membela nergara yang kita cintai, itu adalah UUD kita,” katanya.

Jadi, tandas Prabowo, kaum ibu berkewajiban, bertanggung jawab atas keselamatan bangsa dan negara. “Karena kaum ini adalah yang melahirkan generasi penerus. Melahirkan, mendidik, dan membesarkan generasi penerus,” tegasnya.

» Baca berita terkait Pilpres 2024. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -