PKB Jatim Ubah Nama Graha Astranawa Jadi Graha Gus Dur

GRAHA GUS DUR: Graha Astranawa akan berubah nama menjadi Graha Gus Dur. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
GRAHA GUS DUR: Graha Astranawa akan berubah nama menjadi Graha Gus Dur. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Jika Rabu (13/11/2019) hari ini Astranawa berhasil dieksekusi, DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim akan mengubah nama Graha Astranawa menjadi Graha Gus Dur.

“Mulai besok (hari ini) Astranawa akan menjadi Graha Gus Dur. Tidak menjadi milik pribadi atau perorangan, tetapi milik institusi, dalam hal ini DPW PKB Jatim,” kata Wakil Ketua PKB Jatim, Anik Maslachah usai mendatangi pengurus PWNU Jatim, Selasa (12/11/2019).

Anik juga memastikan PKB tidak akan mengerahkan massa untuk mengawal eksekusi. Apalagi secara hukum sudah ada aturannya, eksekusi akan mendapat pengawalan dari pihak berwajib.”Enggak! Kita hanya dari struktur saja,” katanya.

“Biasalah untuk menyaksikan terkait eksekusi, juga membantu mengeluarkan barang-barang. Pastilah dari pengurus hadir, enggak mungkin tidak, hanya itu saja,” imbuhnya.

Sebelumnya, Cak Anam menegaskan akan melakukan perlawanan terhadap rencana eksekusi tersebut, karena merasa Astranawa miliknya yang ‘dirampok PKB di siang bolong’.

“Ya, sudah. Kalau Rabu mereka ke sini, itu (Astranawa) akan saya pertahankan. Kalau dia paksakan dengan kekerasan, kita juga akan keras,” katanya, Minggu (10/11/2019) sore.

“Sudah saya siapkan kawan-kawan. Kalau memang dia memaksakan kehendak, saya juga akan paksakan kehendak, kita tolak, karena memang dia bukan miliknya,” tandas Cak Anam.

» Baca Berita Terkait PKB, Cak Anam