Kamis, 26 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Perekat Hubungan dengan Pesantren, FPPP Jatim Turun ke Ponpes di Situbondo

Berita Terkait

PPP BACK TO PESANTREN: Achmad Sillahuddin, silaturahmi ke Ponpes Nurul Wafa Situbondo. | Foto: Barometerjatim.com/IST
PPP BACK TO PESANTREN: Achmad Sillahuddin, silaturahmi ke Ponpes Nurul Wafa Situbondo. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

SITUBONDO, Barometerjatim.com – Usai dilantik menjadi Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) DPRD Jatim, Achmad Sillahuddin terus merekatkan hubungan dengan pondok pesantren (Ponpes).

Kali ini, Minggu (20/3/2022), Sillahuddin yang didampingi Sekretaris FPPP DPRD Jatim, Zainiye melakukan silaturahmi ke Ponpes Nurul Wafa Demung, Besuki Situbondo.

Kehadiran keduanya disambut sejumlah pengasuh Ponpes Nurul Wafa, yakni KH Mahfud Sibaweh, KH Khafid Sibaweh, dan KH Abdul Fatah, serta jajaran FPPP Kabupaten Situbondo.

Sillahuddin yang baru seminggu dilantik sebagai ketua FPPP DPRD Jatim menuturkan, silaturahmi ini bagian dari visi dan misi PPP yakni back to pesantren, back to NU (Nahdlatul Ulama) dan back to government. Selain itu untuk menyamakan persepsi anggota legislatif di tingkat kabupaten.

“Kami minta anggota FPPP DPRD Kabupaten Situbondo untuk lebih proaktif menerima aspirasi dari warga masyarakat, terlebih dalam persoalan pondok pesantren dan isu-isu tentang pendidikan,” kata cucu KH Wahab Chasbullah, salah seorang kiai pendiri NU tersebut.

Menurut Sillahuddin, pesantren adalah tempat untuk mendidik anak-anak dengan mengedepankan akhlak dan perilaku yang yang baik di era saat ini. Karena itu, semua persoalan dan tantangan pesantren harus didahulukan.

“Apalagi FPPP juga menjadi bagian dari Pansus Raperda Pondok Pesantren di DPRD Jatim,” tutur legislator yang akrab disapa Gus Adi tersebut.

Sementara itu KH Abdul Fatah mengapresiasi langkah yang dilakukan FPPP DPRD Jatim dalam menjalankan tugas sebagai legislatif yang lebih proaktif dengan masyarakat, untuk menerima saran dan aspirasi warga di level bawah.

“Kami juga mendorong agar Pemprov Jatim memprioritaskan pendidikan pondok pesantren, baik di level pembangunan maupun kesejahteraan para pengajarnya,” katanya.

» Baca berita terkait PPP Jatim. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -