Kamis, 26 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Pengusaha Nahdliyin Surabaya Keluhkan Regulasi UMKM: Sangat Ribet!

Berita Terkait

SANGAT RIBET: Gus Alaik, sebut regulasi tentang UMKM di Surabaya sangat ribet. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
SANGAT RIBET: Gus Alaik, sebut regulasi tentang UMKM di Surabaya sangat ribet. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua Pengurus Cabang (PC) Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Surabaya, Alaik S Hadi mengeluhkan regulasi tentang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang masih sangat ribet.

“Hari ini regulasi tentang UMKM sangat ribet kayaknya,” tandas pengusaha yang akrab disapa Gus Alaik tersebut usai pengukuhan pengurus dan rapat kerja HPN periode 2022-2027 di Hotel Wyndham Surabaya, Sabtu (29/1/2022).

Karena itu setelah kepengurusannya dikukuhkan, terkait regulasi ini akan dibahas secara intens. Termasuk pula yang dibahas yakni sektor permodalan maupun promosi atau marketing karena sekarang eranya digital.

“Mudah-mudahan DPRD maupun Pemkot Surabaya punya komitmen bersama untuk mempermudah dan memperlancar akses, baik permodalan maupun regulasi bagi UMKM se-Surabaya. Terutama untuk meningkatkan kesejahteraan UMKM,” harapnya.

Sebenarnya, lanjut Gus Alaik, HPN sudah berkomunikasi dengan DPRD Surabaya dan diundang hearing untuk merumuskan mengenai beberapa regulasi yang sedikit mempersulit UMKM tersebut.

“Misalnya di Perppu-nya begini, ternyata parktiknya di notaris masih perlu komunikasi dengan banyak instansi lah. Perlu duduk bersama, kira-kira begitu,” katanya.

Gus Alaik menambahkan, saat ini UMKM binaan HPN masih sekitar 70-80. Targetnya, di setiap kecamatan ada 5-10 dan seiiring waktu akan terus bertambah.

“Kecil-kecil dulu aja, mungkin 5-10 UMKM setiap kecamatan, nanti membengkak terus. Kita silaturahmi terus, sambil tentunya melakukan upaya-upaya,” paparnya.

Untuk memperluas UMKM binaan, terang Gus Alaik, HPN bahkan sudah membentuk zonasi UMKM di Surabaya timur, barat, utara, tengah, pusat, dan selatan.

Insyaallah kita juga akan launching produk dan melakukan sertifikasi. Karena itu perlu lebih memasifkan lagi silaturahmi dan konsolidasi pengurus terutama dengan UMKM,” tuntasnya.

» Baca berita terkait UMKM. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -